Monday, September 25, 2017

Dilarang Memberi Minum Korban Kecelakaan

Kecelakaan adalah kondisi dimana orang yang mengalami kejadian fatal atau kesalahan di jalan raya maupun yang lainnya. Kecelakan juga disebabkan karena beberapa faktor yaitu, Medan jalan, human error (Kesalahan manusia), Kendaraan yang tidak layak jalan.


Dilarang Memberi Minum Korban Kecelakaan

Sebagai mahluk sosial yang wajib menolong sesama jika mengetahui ada orang yang memerlukan bantuan kita, termasuk saat ada korban kecelakaan . Sebagai pertolongan pertama kita melakukan apa yang bisa dilakukan untuk menenangkan korban kecelakaan dengan memberi minum agar kondisinya tenang.

Namun hal ini salah dilakukan jika anda memberinya minum, Kenapa?

Untuk mendapatkan pertolongan untuk menyelamatkan nyawa seseorang, anda harus berhati-hari, jangan sampai pertolongan anda justru menimbulkan kondisi yang buruk bagi korban kecelakaan.

Memberi minum pada orang yang baru saja mengalami kecelakaan dan dalam kondisi gawat darurat dapat menyebabkan aspirasi akibat masuknya air kedalam paru-paru.

Seringkali kita salah menafsirkan memberi air minum pada korbn kecelakaan agar menenangkan. Namun tidak semua korban kecelakaan bisa diberi air minum begitu saja. Karena kita tidak mengetahui kondisi bagian cendera yang dialami korban, misalkan tubuh bagian dalam yang terluka dan bagian tersebut misalnya di perut, pemberian air minm justru memperburuk keadaan korban.

Untuk itu pertolongan sebaiknya dibawa segera ke rumah sakit bagian gawat darurat untuk diberi pertolongan pertama dan selanjutnya akan terlihat dimana letak cedera korban.

Hal-hal sepele seperti memberi air minum untuk korban kecelakaan ini sangat perlu untuk diketahi oleh masyarakat, agar mengurangi resiko buruk korban yang ditolongnya. Semoga artikel ini mampu menambah wawasan anda kenapa sih nggak boleh kasih air minum pada korban kecelakaan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon