Thursday, January 19, 2017

10 Makanan Penunjang Diet - Rendah Kalori

Makanan Penunjang Diet
Bagi anda yang sedang menjalani diet pasti anda memilah da memilih makanan apa saja yang akan anda konsumsi dan pastinya juga mudah dicerna dan rendah kalori.

Berikut Makanan Penunjang Diet Rendah Kalori

1. Lobak

Lobak adalah teman diet, karena lobak dapat menahan rasa lapar lebih lama. lobak memiliki kandungan air dan serat yang membua tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari.

2. Oatmeal

Makanan lain yang dapat membantu menunjang diet anda adalah Oatmeal. Oatmeal yang memiliki serat yang cukup dan rendah kalori. selain itu oatmeal mengandung banyak fosfor, tembaga biotin, seng dan protein, magnesium, vitamin B1, serat makanan, kromium. Cocok untuk memenuhi asupan makan anda yang sedang diet. Anda bisa mencampurkan 4 sendok makan oatmeal dengan madu atau susu rendah lemak dan buah-buahan.

3. Jambu Biji

Buah Jambu biji dianggap sebagai superfood karena buah ini sama dengan sifat anti-inflamasi dan analgenik, jambu biji memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk mengobati sembelit, batuk pilek, perawatan kulit, pnurunan berat badan dan tekanan darah tinggi dan diabetes.

4. Apel

Penelitian menunjukan seseorang yang mengkonsumsi satu buah apel sehari akan lebih lama kenyang. Selain sayur , bah apel jua mengandung banyak serat untuk tubuh. Memiliki kandungan air yang tiggi dan mengandung pektin. Apel dapat mencegah lonjakan gula darah yang menybabkan timbulnya rasa lapar.

5. Pepaya

Selain mampu melancarkan pencernaan. Didalam buah pepaya terdapat enzim pencernaan yaitu papain yang beruna untuk melunakkan daging. pepaya juga mengandung serat dan kadar air tinggi.

6. Pisang

Buah pisang dapat memenuhi keutuhan nutrisi harian anda. buah ini termasuk kedlam superfood diet yang diakui dunia.

7. Kentang

Kentang membuat perut terisi dalam waktu yang cukup lama, namun kentang tidak cocok dijadikan menu sarapan. Kentang yang direbus atau dipanggang berguna untuk diet  karena memiliki kalori yang rendah serta tinggi serat kalium , vitamin C dan vitamin B6.
Jangan mengolah kentang dengan cara digoreng karena dapat menyerap lemak jika masuk kedalam tubuh.

8. Dada ayam

Kenapa harus dada ayam? Karena bagian dada ayam dalah bagian yang paling banyak menyimpan protein dan paling sedikit menampung lemak, jadi sangat cocok untuk diet.

9. Teh Hijau

Teh hijau yang terkenal dari Jepang ini mnjadi populer karena kegunaannya dalam berbagai hal seperti mengkikis lemak dengan bantuan antioksidan bernama katekin. kandungan tersebut akan bekerja membakar lemak dan kalori akan lebih banyak.

10. Ikan Salmon

kandungan asam lemak dan omega 3 berguna untk diet karena tidak memiliki lemak jenuh, namun jangan mengoreng, anda bisa memanggang atau memakan mentah ikan salmon.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon