Tuesday, November 29, 2016

Keindahan Air Terjun Kedung Malang - Tips Mengunjungi Air terjun Kedung Malang

Tags

Air terjun Kedung Malang - Arek malang paasti familiar nih dengan air terjun ini apalagi para penikmat air terjun. Air terjun kedung malang ini berada di Desa Bantur, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang , Jawa Timur.  Tinggi Air Terjun ini mencapai 20 meter dan lebar 25 meter. Di bawah air terjun ini terdapat sebuah kedung(kolam).

Air Terjun Kedung Malang

Menikmati air terjun sambil berenang atau hanya sekedar hunting pemandangan. Selain itu air terjun ini dikelilingi oleh beberapa air terjun kecil dan terdapat formasi bebatuan putih yang di mirip seperti di dalam gua. Sungguh alam yang sangat menabjupkan.
(Air Terjun Kedung Malang)

Agar bisa sampai di air terjun ini. Jika kamu dari Blitar / Malang lewatlah Kepanjen-Gondanglegi-Pagelaran-Wonokerto-Bantur. Jika anda dari arah Lumajang, ikuti saja jalur Lumajang menuju Malang dengan melewati Ampelgading-Tirtoyudo-Dampit-Turen-Gondanglegi-Pagelaran-Wonokerto-Bantur. Setelah melewati pasar Bantur, terdapat pertigaan ambil belok kiri,  lalu belok kanan 2 km kemudian belok kanan.

Petualangan menuruni bukit telah dimulai. Melewati perkebunan sengon warga. Setelah itu perjalanan dilanjut menyusuri sungai. Tetep semangan karena untuk mendapatkan sesuatu butuh perjuangan guys. Perjalanan lebih nikmat jika anda bersama teman dan pasangan anda, sambil berjalan dengan bercanda ria, perjalanan yang jauh dan susah akan terhalang dengan pemandangan yang akan anda nikmati.

Setelah menyusuri sungai selama kurun waktu 20 menit tibalah di air terjun Coban Kedung Malang. Perjalanan yang anda tempuh tadi terbayar dengan keindahan air terjun. Derasnya air terjun akan menghipotis anda, sehingga anda tidak akan mampu berkata apapun selain Sugoi, keren, daebak, amazing, Oh Good.

Tips mengunjungi Air Terjun Kedung Malang :

• Persiapkan stamina yang fit
  • Periksa kondisi kendaraan anda
  • Bawa bekal yang cukup
  • Jangan lupa membawa pakaian ganti
  • Bergegaslah kembali jika cuaca tiba-tiba memburuk
  • Bersikaplah sopan
  • Jangan tinggalkan sampah

Artikel Terkait

15 comments

Referensi yang bagus buat spot wisata, heheh

destinasi liburan yang indah, smoga sya bisa ke sana

Waahh pemandangan nya sungguh cantik , kapan kapan ane bisa liburan nih ke malang :)

Waaah kapan2 bisa mampir tuh, soalnya ane tinggal di blitar tp asli malang jadi sering ke malang otomatis sering lewat situ

Keren gan air terjunnya, jadi pengen coba trip kesana, susah engga aksesnya?

mantep banget ya indonesia, ane masukin list dulu deh kalo kapan kapan ke Malang

wajib dimasukin ke daftar tempat wisata nih

njeeerr nomor 8 apaan tuh gan malah

dah lama nih gak jalan-jalan jadi kepengen T_T

Referensi nih gan,Indonesia itu indah kawan