Saturday, December 3, 2016

7 Cara Memperpanjang Umur Baterai Android

Tags

Cara Memperpanjang Umur Baterai Smartphone - Memiliki smartphone merupakan hal yang wajib untuk dimiliki bagi setiap orang di er modern ini. Namun disaat-saat penting saat anda mengunakan smartphone tersebut anda kehabisa daya baterai. Nah anda perlu mengisi daya bateerai agar terisi kembali. Nah bagaiman cara memperpanjang umut baterai smartphoe yang sedang anda gunakan?.



Cara Memperpanang Umur Baterai Smartphone
Cara Memperpanang Umur Baterai Smartphone
Untuk mengawetkan umur baterai smartphone hal yang perlu anda lakukan adalah :

1. Hindari Smartphone Dalam Mode Getar

Mungkin beberapa dari anda berfikiran bahwa mode getar dapat menghemat daya baterai dan juga memudahkan untuk mendapat notifikasi tanpa berisik, namun hal ini justru membutuhkan daya besar untuk menggetarkan mode vibratory yang ada sehingga baterai harus bekerj lebih. Untuk menghemat daya baterai sebaiknya gunakan Mode Silent.

2. Jangan biarkan smartphone Overheat (terlalu panas)

Smartphone akan overheat jika digunakan terus menerus, cara agar tidak overheat coba pergunakan smartphone dengan baik , seperti menggunakan kamera hanya saat perlu dan mematikan data sambungan (data connection) dan matikan aplikasi yang tidak perlu anda gunakan.

3. Hindari Permukaan Panas

Permukaan panas dimaksudkan disini adalah jika mode kecerahan layar smatphone dalam kondisi sangat terang, dan terkena sinar matahari secara langsung juga tidak baik untuk smartphone, terkena matahari secara langsung beresiko membuat baterai smartphone cepat kembung dan mudah drain.

4. Jangan Charher Baterai Saat Tidur Malam

mengisi daya beterai hanya perlu waktu 1-2 jam itu pun sudah cukup. Jika kamu mengisis daya baterai saat kamu tidur itu akan memakan waktu selama kurang lebih 6-7 jam. Meskipun skarang banyak Smartphone yang sudah dibekali fitur out cut off saat baterai smartphone telah penuh.

5. Jangan Mengoperasikan Smartphone Saat Pengisian Baterai

Menggunakan smartphone saat dalam pengisian akan membuat baterai tidak cepat terisi dan baterai akan cepat panas. Sama sepeti jika anda mengisi tangki air jika tangkinya bocor. Hal itu akan sia-sia, Maka dari itu isi baterai anda dengan maksimal tanpa mengoperasikannya.

6. Gunakan Charger asli dari pabrik Smartphone

Kamu. Penggunaan charger yang tidak orisinil juga dapat membuat baterai cepat kembung dan panas. 
Pemakaian Smartphone dengan bijak, selain menghemat baterai menatap layar smartphone juga tidak baik untuk kesehatan mata kamu.

7. Matikan GPS, WI-FI, DATA, Bluetooth

Matikan GPS, Wi-fi, Data Connection dan Bluetooh yang tidak anda gunakan. Hal ini guna untuk menghemat baterai anda. Penggunaan Data Connection dan WiFI, GPS, dan Bluetooh memakan cukup banyak daya baterai. Maka dari itu nyalakan fitur trsebut jika akan anda gunakan saja.

Nah Itulah ulasan mengenai cara memperpanjang baterai smartphone. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda mengenai cara memperpanjang baterai android.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon