Sunday, January 15, 2017

Manfaat Olahraga Dimalam Hari | Ratnaid

Manfaat Olahraga Dimalam Hari-Melakukan olahraga merupakan hal yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh kita agar tidak mudah terserang penyakit, namun banyak orang yang meniggalkan kebiasaan olah raga karena ksiukan mereka. Untuk anda yang tidak bisa berolahraga disaat malam hari

Manfaat Olahraga dimalam hari

  1. Melepas Stres, Setiap orang pasti memiliki permasalahan dalam hidupnya, misalnya deadline tugas, menghadapi bos killer,rekan kerja yang menyebalkan, atau kemacetan yang selalu menghampiri.dengan melakukan olahraga bisa mengalhkan stres dan amarah dengan cara yang sehat. 
  2. Tidur Nyenyak, Setiap orang menginginkan tidur yang berkualitas (nyenyak). beberapa studi menemukan,olahraga sebelum tidur mampu mengatasi kesulitan tidur anda.olah raga secara teratur yang dilakukan di malam hari mampu mendukung kualitas tidur yang baik pula. 
  3. Memiliki Semangat Dipagi Hari, Tidur nyenyak dimalam hari berkat olahraga, tentu anda akan memulai pagi dengan tenang dan bersemangat.
  4. Waktu Yang maksimal, Jika anda melakukan olah raga dipagi hari dan selanjutnya anda ada jadwal untuk bekerja,maka  waktu anda berolahraga sangatlah sedikit.jika anda melakukan olahraga dimalam hari.
  5. Kondisi Paru-Paru Baik, Paru-paru maksimal berada pukul 4 sampai 5 sore  dengan ini kita tidak mudah lelah saat berolah raga dan dapat meningkatkan kapasitas paru-paru 
  6. Jantung Terpompa dengan baik, Olahraga dapat membantu system pemompaan darah pada jantung . fungsi jantung dan sistem kardiovaskular bekerja lebih efektif dan dapat mengurangi plak dalam pembulu darah yang menyebabkan pnyempitan pembulu darah sehinga jantung dapat berfungsi dengan baik.

Tips Olahraga Yang dilakukan Saat malam hari

  • Pada malam awal anda melakukan olahraga di malam hari, anda akan mendapat susah tidur karena suhu tubuh akan naik setelah berolahraga, untuk itu disarankan ntuk berolahraga tidak berdekatan dengan jam tidur.
  • Lakukan Streching
  • Lakukan olahraga didalam ruangan karna udara malam tidak baik bagi tubuh, kapasitas karbondioksida pada malam hari jauh lbih tinggi dari siang hari.
  • Jangan Langsung mandi setelah berolahraga, pastikan dulu tubuh anda sudah dingin
  • Jangan tidur setelah berolahraga, beri jangka 1-2 jam setelah pendinginan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon