Wednesday, May 10, 2017

Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur

Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur - Kita semua tahu bahwa air putih merupakan minuman yang paling sehat untuk tubuh manusia. Selain menghalau dehidrasi 60% dari tubuh kita adalah air putih, dan dia mendapat peran penting untuk mengontrol nafsu makan dan membantu untuk menurunkan berat badan kita.

Namun bagaimana jika kita meminum air putih sebelum tidur?

Baca Juga

Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur
(Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur)

1. Restorasi
Meminum air putih sebelum tidur dapat membantu mengembalikan cairan yang hilang sepanjang hari. Separuh tubuh kita terdiri dari air dan kita perlu mempertahankan hidrasi.

2. Membakar Kalori

Meminum air dingin saat tidur ternyata dapat membakar kalori juga loh. Kenapa bisa begitu?
Karena air es dapat membakar kalori dalam tubuh dan dapat menurunkan berat badan. Saat air dingin masuk dalam tubuh, tubuh akan bekerja lebiih keras untuk menghangatkan diri. Oleh karena itu ini dapat meningkatkan tingkat dimana metabolisme tubuh membakar kalori.

3. Balance

Mengkonsumsi air dapat menyeimbangkan nutrisii, vitamin dan mineral dalam tubuh. Bila anda mengkonsumsi air dingin saat akan tidur tubuh akan akan menyeimbangkan energi, otot, dan sendi ada menjadi seimbang. Ini akan memastikan bahwa anda sepenuhnya beristirahat di pagi hari.

4. Toxin Cleaning

Sepanjang hari anda melakukan aktivitas, tubuh anda akan terkontaminasi racun dari lingkungan dan makanan dan unsur lainnya. Cara membersihkan secara alami adlaah dengan mngkonsumsi air. Air akan membersihkan tubuh anda dari toksin secar konsisten akan membuat tubuh tetap sehat dan berfungsi secara normal lagi. Meminum air sebelum tidur akan memberi nutrisi untuk tubuh anda dan membersihkan racun. Selain pembersihan anda akan mendapat energi lebih saat bangun tidur.

Namun ada sebagian orang yang tidak diperbolehkan minum air saat akan tidur. Dikarenakan mereka mendapatkan penyakit yang serius, maka dari itu mereka tidak disarankan untuk meminum air saat aka tidur.

Orang yang memiliki masalah ginjal dan Jantung
Bagi anda yang memiliki masalah ginjal dan jantung sangat tidak disarankan untuk anda untunk mengonsumsi air sebelum tidur. Ini karena Meningkatnya asupan air akan memberi tekanan pada ginjal yang lemah, dalam hal ini mereka yang memiliki masalah ginjal tidak akan bisa mengeluarkan cairan dari tubuh dengan benar.

Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih

  • Sebelum Makan
Selain itu minum air sebelumtidur, Meminum air putih sebelum makan dapat mencegah makan berlebihan, hal ini akan membuat anda kenyang dan membuat hati tetap ramping dan merangsang produksi empedu Anda.

  • Saat Anda sakit
Saat anda sakit tubuh anda akan mengalami dehidrasi. Mengonsumsi air 2 liter sehari dapat mengoptimalkan kembali tubuh anda.

  • Saat Anda bangun tidur
    Menambahkan Jeruk Lemon Pada Air Sangat Bagus Untuk Tubuh
    Menambahkan Jeruk Lemon Pada Air Sangat Bagus Untuk Tubuh
Sangat baik untuk anda mengonsumsi air putih saat bangun tidur apalagi anda menambahkan perasan jeruk lemon. Organ internal Anda diaktifkan dan siap untuk memulai Kegiantan Anda. Racun yang tersisa harus dibuang sebelum Anda makan makanan pertama Anda.
  • Saat berolahraga
Dengan minum air putih selama atau sebelum berolahraga, Anda mengurangi kemungkinan mengalami dehidrasi, dan juga mengurangi tekanan pada hati untuk membersihkan racun dari tubuh.
  • Berada disekitar orang yang sedang sakit
Bila ada keluarga atau teman anda yang sedang sakit sangat diajurkan untuk anda minum air putih sebanyak-banyaknya. Memium air putih mencegah dehidrasi dan untuk mencegah racun dalam tubuh.
  • Diet
Mengonsumsi air juga dapat membantu menurunkan berat badan. Mengendalikan nafsu makan yng berlebihan, anda dapat meminum 2 gelas air sebelum makan untuk menekan jumlah konsumsi makanan anda. Selanjutnya, untuk setiap makan, cobalah memasukkan banyak sayuran dan buah non-tepung, seperti melon, tomat, dan seledri - semuanya antara 85 sampai 95% air.

Minum air sebelum tidur juga dapat menganggu tidur anda seperti, anda harus bangun tengah malam untuk ke kemar kecil. Jika anda tidak mau hal itu terjadi sebaiknya minum 2 jam sebelum tidur, maka ada waktu untuk anda ke kamar kecil sebelum tidur sehingga tidur tidak terganggu.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon