Saturday, April 8, 2017

Tempat Wisata Terbaru di Jawa Timur 2017

Tags

Tempat wisata terbaru di Jawa Timur 2017- Banyak spot-spot wisata dijawa timur yang sudah tertata dengan rapi an unik. Berikut tempat wisata terbaru dan ter-hits Jawa Timur di tahun 2017 ini.
  • Bukit Teletubbis Blitar
    bukit teletubbies
    Bukit Teletubbies
Masih ingatkah anda dengan kartun sewaktu kecil Teletubbie, namun ini buka teletubbiesnya yah namun bukit yang mirip dalam kartun tersebut. Bukit teletubbies ini terletak di Sumbersari Nglgok Bitar Jawa Timur. Kawasan ini memaang memiliki bukit yang sama persis seperti di kartu teletubbies. Karena kemiripannya tempat ini menjadi daya tarik tersendiri para pengunjung.

Anda hanya perlu membayar Rp.8000 untuk asuk ke wisata bukit teletubis ini. Pemandangan bukit dan hamparan tumbuhan hijau tepapar didepan mata anda tidak hanya itu anda juga bisa berfoto dengan para Teletubbies dengan background pemandangan alam Gunung Kelud. Selain itu anda bisa menaiki balon udara dan anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp.5000/orang.

  • Budug Asu
    budug asu
    Budug Asu
Budug Asu terletak di area Agrowisata kebun teh lawang Wonosari,Singosari Kabupaten Malang menjadi wisata baru di Malang memiliki spot cantik di lereng gunung Arjuna.

Terdapat perkebunan teh di sebelah barat, anda akna mendapatkan pemandangan yang begitu indah. Untuk mencapai titik itu anda  harus tracking hingga sampai di ketinggian 2000 mdpl memakan waktu kurang lebih 2,5 jam, dan jika turun memakan waktu 2 jam dngan medan 85% bebatuan. Lokasi budug asu ini menjadi 1 dengan kebun teh lawang.
  • Coban Rais
    coban rais
    Coban rais
Terletak di Dusun Dresel Oro oro ombo, Batu, Kota Batu. Coban rais ndiri sudah lama terkenal dengan air terjunnnya, namun saat dibangun Bukit Bulu Flower Garden coban rais menjadi perbincangan para traveller. Menyuguhkan pemandangan indah dan terdapat sebuah gardu yang terbat dari kayu berbentuk  I ❤  U.

Pengujung biasa berselca di desk kayu tersebut dan dekenakan biaya Rp.10.000. Tidak hanya itu pengunjung juga bisa menikmati wahana lainnya seperti rumah hammock, rumah pohon, kaki langit dan  Sepeda dara.
  • Parayang, Batu Malang
    paralayang
    (Paralayang)
Wisata paralayang tidak jauh dari Kecamatan Pujon dan sangat dekat dengan Wisata Air terjun Cuban Rondo yang bisa kamu kunjungi. Wisata paralayang ramai disetiap harinya  turis lokal maupun interlokal ramai mengunjungi tempat ini. Tempat ini cocok untuk sekedar nongkrong bersama kawan-kawan, dengan
menikmati pemandangan kota dibawah gunung penanggunan.
  • Taman Hobbit
    Taman Hobit
    Taman Hobbit
Merupakan tempat wisata yang cukup baru dan  lokasinya yang tidak jauh dari paralayang terletak di Pandesari, Pujon, Malang. Tempat ini satu jalaur dengan arah menuju ke paralayang , jadi untuk anda yang sedang berwisata ke paralayang bisa mampir kesini Untuk masuk kedalam wisata taman krlini ini Anda hanya perlu mebayar sebesa Rp.5000.

  • Bukit Jaddih
Bukit Jeddih
Bukit Jeddih
Tidak hanya terkenal karena satenya namun kini bukit jaddih menjadi buah bibir dimedia sosial karena keindahannya. Bukit jedah terletak di Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Sekitar 10 kilometer dari  pusat kota kabupaten Bangkalan.

Siapa sangka tempat ini adalah bekas tambang kapur. Lokasi yang sebelumnya dijadikan tempat penambangan kapur ini sekarang menjadi salah satu obyek wisata baru yang cukup ramai dikujungi wisatawan. Anda hanya perlu membayar Rp.10.000 untuk menikmati keindahan tempat ini.
  • Madakaripura Forest Park
    Madakaripura Forest Park
    Madakaripura Forest Park
Madakaripura Forest Park adalah sebah kawasan yang baru dibuka untuk umum oleh perhutani Probolinggo. Terletak di didesa Nogorejo, Kecamatan Lumbang Kabupaten Problinggo. Jika anda pernah atau hendakmengunjungi air terjun Madakaripura, tempat ini dekat dengan air terjun.

Memliki beberapa wahana seperti Ayunan dan anjungan matahari yang menjadi spot foto bagi para pengunjung. Biaya retribusi untuk ke Madakaripura Forest Park ini hanyaRp 5000 /orang. Jika anda hendak befoto di spot seperti Anjungan Matahari dan Ayunan anda harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 5000.

Nah itulah beberapa tempat wisata terbaru dijawa timur yang akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan semoga dapat menambah wawasan anda mengenai daerah wasata dijawa timur.

Artikel Terkait

3 comments

nice info gan sangat berguna buat yg mncri info wisata di jawa timur

saya pernah liat tuh yg tulisan nya i love u emang bagus sih

wah keren nih yang budug asu nice info min


EmoticonEmoticon