Saturday, May 6, 2017

Bahaya Makan Mie Instan Setiap Hari

Bahaya Makan Mie Instan Setiap Hari-Mie instan menjadi salah satu makanan yang selalu ada disaat lapar dan sangat praktis proses memasaknya. Hanya mendidihkan air panas dan memasukkan mie kedalam air serta bumbu yang sangat praktis, mie sudah dapat dinikmati. Selain itu mie instan juga dijadikan stok bahan makanan.

Namun apakah Mie Instan boleh dikonsumsi setiap hari?

Mengonsumsi mie instan kering secara terus menerus tidak baik untuk kondisis kesehatan anda. Mie instan memiliki kandungan nutrisi yang tidak lingkap. Walaupun mengenyangkan dan praktis mie instn tidak berutrisi.

Cara yang baik memasak mie instan adalah dengan membuang air rebusan pertama da mengaanti air rebusan yang baru. Kenapa begitu? karena air air rebusan pertama mengandung lebihan pati dan sisa pewarna (kuning).

Mie Instan mengandung karbohidrat, jika hanya mengonsumsi mie instan saja tanpa pendamping mie instan tidak sehat untuk dikonsumsi. Sebaiknya memasak mie instan dengan menambahkan sayur, kaldu buatan sendiri. Maka kebutuhan serat dan protein akan terpenuhi.

Satu takaran mie instan dapat menyuplai 400 Kkal atau 20% total kebutuhan energi harian. Mengonsumsi Mie Instan berlebihan juga dapat mengakibatkan kita obesitas karena secara nutrisi tubuh akan merasa lapar karena kebutuhan Mikronutrisinya tidak terpenuhi. Sehingga dapat memicu kita untuk selalu makan untuk memenuhi kebutuhan mikronutrisi.

Konsumsi Mie Instan jangan berlebihan dalam sebulan maksimal 4 kali sebulan atau seminggu sekali. Proses pencernaan mie instan dalam tubuh membutuhkana waktu yang cukup lama.

Lalu baagaimana jika Mengkonsumsi Mie Instan dengan dicampur Nasi?

Orang indonesia dikatakan belum mekan jika mereka tidak mengonssumsi Nasi. Mie instan memiliki kandungn 400 kalori dan nasi memioliki 600-700 kalori. Hal ini akan menimbulkan obsitas dan tidak aman untuk kesehatan anda. Baca Selengkapnya...

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon