Wednesday, May 10, 2017

Air Dingin Membuat Gemuk - Mitos Dan Fakta

Tags

Apakah minum air dingin menyebabkan gemuk? Pertanyaan ini sering dipertanyakan banyak orang, padahal dalam air terkandung 0 kalori.
Air Dingin Membuat Gemuk - Mitos Dan Fakta
(Air Dingin Membuat Gemuk - Mitos Dan Fakta)

Mitos ini muncul bahwa mereka yang meminum air es ketika makan makanan berlemak. Suhu dingin dapat menyebabkan lemak membeku. Air es dapat menambahkan timbunan lemak karena saat minum air es, minyak dari makanan berlemak yang kita konsumsi tidak dapat larut dan akan menjadi keras, hal itu dapat menyebebkan gangun pencernaan. Teori itu tidak benar. Penambahan berat badan itu timbul karena anda mengonsumsi makanan berlemak secara brlebihan. Itu tidak ada kaitannya dengan minum air es dapat membuat gemuk

Tubuh manusia terdiri dari lebih 70 persen air. Air bagian terpenting dari tubuh dapat dikatakan bahwa air berperan penting dalam tubuh kita karena air dapat mentransfer oksigen dan nutrisi ke sel dan organ tubuh, mengatur suhu tubuh menghangatkan kulit dan membantu pencernaan dan menyaring racun.
Beraktivitas dibawah sinar matahari langsung dan kehilanganair melalui keringat. Sangat  menyegarkan jika minum air dingin.

Beberapa orang khawatir jika mereka minum air dingin dapat menambah berat badan. Namun dalam air tidak memiliki kandungan kalori. Padahal air puti dingin dapat membantu menurunkan berat badan bukan menambah berat badan.
Baca Juga

Air dingin dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Saat air dingin masuk ke dala tubuh, karbohidrat dan lemak akan terbakar untuk menghasilkan energi untuk menghangatkan air dingin yang masuk dalam tubuh.

Minum air setiap hari maksimal 2 liter perhari dapat membantu menganti air yang hilang akibat keringat dan buang air kecil Jangan khawatir menambahkan lebih banyak es batu dalam segelas air anda, namun jangan menambahkan sesendok sirup itu sama saja anda menambah kalori anda, karena ada kandungan gula dalam sirop tersebut.

Namun berbeda jika Anda minum Coke, es teh dan kopi es tidak masuk hitungan. Yang dimaksud disini adalah air putih dingin tidak benar dapat menimbulkan berat badan bertambah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon