Monday, December 26, 2016

Pesona Air Terjun Sendang Gile

Tags

Sendang Gile terletak di Desa Senaru  Kecamatan Bayan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut. Tracking menuju lokasi air trjun sekitar 15 menit. Akses perjalan cukup mudah, ada tangga yang sudah rapi dan ada beberapa pondok untuk digunakan sebagai termpat peristirahatan.
(Air terjun sendang gile)
Aliran air Sendang Gile berasal dari Danau Segara Anak Gunung Rinjani, air yang jatuh dari tebing bertingkat dan di penuhi oleh tumbuhan hijau yang menempel pada sisiya dengan ketinggian sekitar 30 meter per kubik Anda akan merasakan sensasinya dan bisa mencoba mandi di bawah  derasan airnya yang cukup keras, airnya cukup dingin dan sejuk, bagi para pengunjung yang tidak tahan di bawah derasnya air terjun mereka dapat memilih untuk berendam di sungai dari aliran air terjun.

Tempat ini cukup ramai  di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun iterlokal, selain sebagai objek wisata Lombok mereka juga meyakini airnya yang dingin dan menyejukan dapat sebagai terapi menyembuhkan berbagai penyakit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon