Saturday, May 6, 2017

Bahaya Mie Instan Dicampur Nasi Putih

Bahaya Mie InstanDicampur Nasi Putih - Orang indonesia dikatakan belum makan jika mereka tidak mengonsumsi Nasi.  Nah banyak dari kita menjadikan Mie Instan sebagai pendamping nasi. Padahal Mie instan memiliki kandungn 400 kalori dan nasi memioliki 600-700 kalori. Hal ini akan menimbulkan obesitas dan tidak aman untuk kesehatan anda.

Nah Berikut ini Masalah kesehatan yang timbul akibat mengonsumsi Mie Instan dicampur Nasi

  • Kaya Karbohidrat

Jika terlalu banyak mengonsumsi Karbohidrat maka rasa lapar akan hilang, sehingga kecukupan gizi lain yang dibutuhkan tubuh tidak terpenuhi, padahal tubuh anda memerlukan protein, lemak dan mineral.
Tingginya Hormon Insulin
Meningkatkan sekitar 750 kalori. Ketika makan makanan yang mengandung karbohidrat (mie+nasi) masuk dalam tubuh dan akan dicerna menjadi gula atau amilum. Lalu hasil pencernaan nantiakan masuk ke pankreas dan diolah menjadi hormon insulin. Jika karbohidrat yang dikonsumsi banyak maka hormon insulin jga terproduksi dengan banyak.

  • Merusak Pankreas

Mengonsumsi karbhidrat yang berleih dapat merussak pankreas, karena hasil produksi gula yang nanti akan diolah menjadi hormon insulin, organ tubuh yang paling bayak berperan adlah pankreas.
Jika terlalu banyak gula maka pankreas akan lebih bekerja keras dari biasanya sehingga lama kelamaan ankreas akan mengalami kelelahan dan kerusakan.

  • Resiko Diabetes

kandungan kalori dari nasi dan mie instan sangatlah banyak, jika semua diolah maka hasil dari olahan tersebut yang berupa gula akan memenuhi tubuh. Kerja organ penkreas menjasi lebih keras bahkan dapat menimbulkan kerusakan pankreas. Jika itu terjadi maka pankreas yang seharusnya mampu memisahkan gula dan darah, namun kedua zat tersebut malah menyatu dan tidak bisa dipisah.

  • Melebarnya Lingkar Perut

Terlalau sering memakan Mie instan dan nasi yang kaya akan karbohidrat belebih maka volume lingkar perut akan menjadi lebar. Ini juga akan menimbulkan obesitas.

  • Resik Obesitas

Bahaya makanan mie instan dengan nas yang dikonsumsi secara berlebihan tanpa mengimbangi dengan makanan yang jaya akan protein serat dan vitamin lainnya mampu meningkatkan obesitas. Karena karbohidrat dapat dipecah dan dijadikan lemak. Nah suber karbohidrat ini akan menyebabkan anda beresiko memilii berat badan berlebih(obesitas).


  • Kandungan Dalam Mie Instan Tidak Baik

Mie instan yang merupakan makanan tidak sehat atau Junk Food didalamnya tidak ada kandungan protein dan vitamin terutama Serat dan hanya lemak dan karbohidrat saja.

  • Resiko Tekanan Darah Tinggi

Terdapatnya zat zodium yang terkandung dalam bumbu mie instan. Bahkan mampu meningkatkan resiko penyakit Jantung.

  • Resiko Kanker meningkat

Penyebab kanker adalah salah satu pola hidup yang tidak teratur salah satunya pola makan yang sembarangan yah termasuk makan mie instan dengan nasi.

  • Menganggu sistem pencernaan

untuk mencerna  mie instan mmakan waktu yang cukup lama skitar 2 hari. Mie instn tidak ddisarankan untuk anda yang memiliki gangguan pencernaan.

Saran penyajian Mie Instan

Sebisa mungkin buang/ganti air rebusan mie instan yang pertama. Tambhkan sayur seperti brokoli, sawi untuk menambah serat anda. Tambahkan telur atau daging suir dalam mie instan anda. Minimalkan konsumsi Mie instan dengan nasi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon