Monday, January 2, 2017

Bahaya Kopi Untuk Anak Dibawah Umur

(Coffe)

Pasti diantara anda para orang tua ada yang bertanya-tanya, amankan atau bahaya kah jika anak kecil mengkonsumsi kopi? apakan benar kopi bisa mengatasi step pada anak kecil?

Perlu diketahui memang benar kopi mampu memberikan efek rileks pada tubuh kita, namun itu hanya unutk orang dewasa tidak berlaku unutk anak kecil. tak janran gpara orang tua memberikan anak (dibawah umur) kopi agar si kecil menikmatinya.

Memberikan kopi atau minuman yang mengandung terlalu banyak gula dapat membahayakan kondisi tubuh buah hati and.

Berikut Bahaya Kopi Untuk Anak Di Bawah Umur


  • Kafein
Kandungan kafein yang ada di dalam kopi yang bisa membuat tubuh orang dewasa menjadi segar seketika , akan tetapi  kafein tersebut kepada balita maka akan menimbulkan rasa sakit kepala, ganguan tidur yang akan mengakibatkan suasana hati si kecil.
  • Nol Kalori
kopi memiliki sedikit kandungan kalori bagi balita. Jika sikecil terlalu banyak mengonsumsi kafein ini maka selera makan juga selera minum akan semakin menurun, hal ini tiimbul karena perut sikecil yang terlalu penuh oleh kafein.
  • Menyerap Zat Besi
Mengurangi kinrja tubuh dlam menyerap zat besi yang ada dalam tubuh , sementara bayi atau balaita masih membutuhkan zat besi yang sangat tinggi yang memiliki peranan penting untuk pertumbuhannya.
  • Mulut dan Gigi
Walaupun gigi sikecil belum tumbuh namun memberikan sikecil minuman yang mengandung gula dapat mengkontribusi mengeroposkan gigi.

Sebenarnya, sah-sah saja untuk  anak-anak di bawah umur itu untuk minum kopi, asal tidak  dalam jumlah banyak dan tidak terlalu sering, karena tubuh mereka masih belum terlalu kuat untuk dimasuki  oleh kafein.Banyk meminum kopi menyebabkan diare, susah tidur dan cemas.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon