Monday, September 11, 2017

Motovlogger - Pelajaran Yang Bisa Diambil dari Para Motovlogger

Motovlog adalah kegiatan seseorang yang membuat vlog dengan mengendarai motor dengan mengunakan kamera action seperti Go-Pro, Xiomi dan kamera drif yang dipasang di helm maupun di Motor.


Virus motovlog yang menjamur di Indonesia membuat dampak positif bagi para penggemar setia video dari para motovlogger. Saya sendiri selalu ingat saat berkendara harus memakai peralatan safety, menaati peraturan lalu lintas. Nah berikut hal yang bisa dipelajari dari Video para Motovloger.

Safety

Safety yang memiliki arti keselamatan adalah hal yang bisa dicontoh para penikmat video dari para motovlogger melalui channel mereka. Mengendarai sepeda motor memang tampak mudah, namun meski sudah lihai mengendari motor, pengendara motor harus memperhatikan kselamatan. Motor yang menjadi alat transportasi yang mudah, irit, cepat. Namun jika andamelanggar peraturan berkendara maka akan membahayakan nyawa anda.

Faktor Penunjang Keselamatan

1. Menggunakan Helm

Selain melindungi kepala dari benturan helm juga berfungsi sebagai penahan angin, debu atau partikel lain saat kita berkendara. Para Motovlogger selalu mengenakan helm selain keselamatan juga sebagai tempat untuk menaruh kamera dan microphone.

2. Masker dan Sarung Tanggan

Hal sepele, namun dengan 2 benda ini bisa mencegah terganggunya kesehatan kita. Masker melindungi kita dari pencemaran udara, Sarung tanggan selain bisa melindungi dar panas berfungsi juga melindungi tanggan dari gesekan aspal jika terjadi kecelakaan.

3. Jaket

Melindungi tubuh pengendara dari sinar matahari serta menjaga badan dari gesekan aspal saat terjadi kecelakaan.

4. Celana

Menggunakan celana panjang dan nyaman dipakai menjadi hal wajib bagi para pengendara kendaraan bermotor dan tentunya berfungsi melindungi kaki dari gesekan aspal saat terjadi kecelakaan.

5. Sepatu

Memakai sepatu meminimalisir resiko luka saat terjadi kecelakaan.

6. Membawa Identitas Berkendara

1. SIM
2. STNK

Solidaritas tinggi

Bentuk peduli  saling menolong sesama teman ataupun seseorang yang terkena musibah dijalan raya bisa dicontoh bagi pengendara motor maupun viewer para motovlogger.

Beberapa Channel Motovlogger Indonesia

1. Ajgum Motovlog
2. Jodie Motovlog HD
3. Gondes Motovlog
4. The Jakarta Roads
5. Den Dimas
5. Bedoel Motovlog
6. Lucas Gratia
7. Rizki Motovlog
8. Rider Senja (Gresik)
9. Harald Arkan
10. Kharisma Rider

Dan masih banyak lagi para motovlogger yang memiliki gaya unik dalam penyampaiannya saat ngevlog.

Informasi Soal Otomotif

Beberapa motovlogger juga mengulas informasi mengenai motor yang dipakai untuk motovlog, review motor, serta modifikasi motor.

Keseruan Berkendara

Sena menjadi penghubung komunikasi para motovlogger saat mereka sedang berkendara tak ayal percakapan konyol maupun garing menjadi hiburan tersendiri bagi para viewer. Tak jarang mereka melakukan hal nyeleneh saat berada di lampu merah seperti iseng dengan teman motovlogger lainnya.

Salah satu channel Motovlogger yaitu The Jakarta Roads yang memiliki skill Wheelie namun dalam kondisi yang memungkinkan untuk melakukan wheelie. Channel yang menggungkapkan kejombloannya  sampai terjun ke dunia Motovlogger Riski Motovlogg.


Motovlogger telah memberi dampak positif bagi para viewernya  untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara di jalan raya selain itu berbagai kejadian yang terekam dalam kamera entah itu pelanggaran lalu lintas, CRASH, informasi otomotif mampu menjadi pelajaran bagi para viewers.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon