Thursday, February 16, 2017

Air Terjun Bayu Lor, Banyuwangi

Tags

Air Terjun Bayu Lor Banyuwangii, Jawatimur, terletak di kaki Gunung Raung tepatnya di desa Bayu Lor, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Berjarak sekitar 40 Kilometer dari  pusat  kota Banyuwangi, Memiliki panorama yang indah dan menyejukkan serta dikelilingi pepohonan rindang karena lokasinya di daerah perkebunan.
Air Terjun Bayu Lor, Banyuwangi-Jawa Timur
(Air Terjun Bayu Lor)
Namun sayangnya air terjun ini sudah ditutup oleh pihak perkebunan karena kontur tanahnya yang mudah longsor. Jika hendak berkunjung ke air terjun anda harus meminta ijin dulu ke petugas perkebunan  Bayu Lor untuk masuk ke kawasan air terjun. Perkebunan bayu lor berada di kaki Gunung Raung 600 meter diatas permukaan air laut.

Terdapat penginapan yang berada di tengah perkebunan Bayu kecamatan Songgon. Berjarak kurang lebih 35 kilometer dari pusat kota banyuwangi, dan 22 kilometer barat dari  Rojogampi.

Tidak heran jika udara dingin serta sejuk langsung menghampiri. Disekitar penginapan terdapat perkebunan kopi dan cengkeh, dan terdapat pula pohon buah seperti durian, rambutan, jeruk, nangka selak serta manggis juga ditanam  disini.

Selain udara dingin pegunungan, anda bisa mendengarkan suara gemercik air sungai yang melintasi penginapan dan ditambah ada beberapa tanaman bunga dahlia dan bunga bugenil erop yang menghiasi penginapan.

Rute Menuju Air Terjun Bayu Lor

Jl. Nasional III ke Rogojampi menuju Ke arah selatan di Jl. Nasional III menuju Jl. Penataran lalu Berbelok kanan untuk tetap di Jl. Nasional III melewati Hotel Santika Banyuwangi (di kiri)
Ambil Jalan Songgon ke tujuan Anda di Bayu Belok kanan menuju  ke Jalan Songgon belokkekiri ikuti jalan, air terjun berada di sisi kanan jalan 

Nah itulah sedikit ulasan mengenai Air Terjun Bayu Lor dan Penginapan Yang ada disekitar Air terjun Bayu Lor Banyuwangi Jawatimur.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon