Tuesday, April 18, 2017

Pantai Jembatan Panjang Malang Jawa Timur

Tags

Pantai Jembatan Panjang Malang Jawa Timur-Pantai jembatan panjang yang menyimpan pesona tersendiri diantara pantai-pantai lainnya di Malang. Nama pantai jembatan panjang diambil dari terdapatnya jembatan panjang disekitar kawasan pantai.Keadaan jembatan yang putus menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung. Selain itu pantai pasir putih yang bersih menjadikan pantai ini masih alami. Namun sekarang jembatan tersebut sudah diperbaiki, jadi pengunjung dapat melintasi jmbatan menuju ke pulau sebrang.

Keunikan Pantai Jembatan Panjang
Pantai Jembatan Panjang dudah diperbaiki dan dapat beroperasi)
(Pantai Jembatan Panjang dudah diperbaiki dan dapat beroperasi)

Pesona pantai jembatan panjang yang masih alami dengan hamparan pasir yang luas serta kondisinya yang masih sangat alami. Tempat ini sering dijadikan spot pemotretan selain karena pesona pantainya terdapat pepohonan yang rindang membuat suasanan semakin asri
Pantai Jembatan Panjang sebelum diperbaiki
(Pantai Jembatan Panjang sebelum diperbaiki)
Dibalik keidahan pantai jembatan panjang ini terdapat beberapa kejanggalan yaitu saat jembatan ini diperbaiki selau gagal, berkali-kali diperbaiki tidak mendapat hasil, konon pendapat masyarakat penghuni jembatan tersebut tidak menyetujui jika jembatan itu disambung/ diperbaiki lagi. Namun sekarang jembatan itu sudah dibangun dan sudah tersambung dan pengunjung dapat melintasi jembatan tersebut.

Letak dan Rute Pantai Jembatan Panjang

Pantai ini terletak disebelah pantai Balekambang, tepatnya sebelah barat desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.


Rute dari arah Malang Kota-Ambil Jl. W.R. Supratman ke Jl. Panglima Sudirman di Bunulrejo-Belok kanan setelah Gunung Sari Intan The Electronics World (di sebelah kiri)-Berkendara dari Jl. Kolonel Sugiono, Jl. Adi Mulya, Jl. Raya Tambakrejo, Jl. Raya Bulu Lawang dan Jl. Raya Rejosari ke Bantur-Di bundaran, ambil jalan keluar ke-3 menuju Jl. Panglima Sudirman-Terus ke Jl. Gatot Subroto-Belok sedikit ke kiri menuju Jl. Raya Tambakrejo-Terus ke Jl. Hayam Wuruk-Belok kiri menuju Jl. Dipenogoro/Jl. Dr. Wahidin-Terus ke Jl. Raya Pagelaran-Terus ke Jl. Raya Rejosari-Lurus ke Jalan BalekambangBelok sedikit ke kiri di Jl. Raya Bantur-Belok tajam ke kiri menuju Jalan Balekambang.

Setelah memarkirkan kendaraan Anda harus berjalan kaki menuju pulau Wisanggeni agar dapat menuju pantai jembatan panjang. Jika air laut surut anda bisa melintas di bawah jembatan panjang yang menghubungkan pulau wisanggeni dengan pulau ismaya.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon