Tuesday, April 18, 2017

Pantai Watu Leter Malang Jawa Timur

Tags

Pantai Watu Leter Malang Jawa Timur-Malang memiliki banyak tempat wisata yang begitu unik dan menarik mulai dari wisata religi, kuliner, dan wisata alam seperti gunung, perkebunan dan juga pesona pantai dan lautnya.

Tempat wisata dimalang yang sedang hangat-hangatnya dikunjungi oleh wisatawan adalah pantai Watu Leter. Pantai Watu Leter merupakan pantai yang indah dan tak kalah menarik dengan pantai lainnya yang ada di Malang.


Keistimewaan Pantai Watu Leter
Pantai Watu Leter Malang Jawa Timur
(Pantai Watu Leter Malang Jawa Timur)

Pantai Watu Leter memiliki pesona yang mirip dengan pantai Goa China, Pantai ini tidak begitu banyak pengunjung sehingga menjadikannya bersih dan nyaman untuk anda yang mencari ketenangan dengan alam. Pantai Watu Leter memiliki gelombang ombak yang cukup tenang sehingga pengunjung dapat bermain air sepuasnya.

Pasir putih dan batu karang yang menjulng tmanambah pesona pantai ini. Pantai ini nampak terlihat seperti kolam ikan yang cukup tenang.

Pantai ini dijasikan sebagai pusat pelestarian penyu dan ekowisata lainnya, Jika anda beruntung anda bisa menyaksikan aktivitas pelepasan penyu abu-abu.
Pantai Watu Leter Malang Jawa Timur
(Pantai Watu Leter Malang Jawa Timur)

Rute dan lokasi
Berjarak 70 Kilometer dari pusat kota Malang. Terletak di Dusun Rowotrate, Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang Jawa timur. Pantai ini bersebelahan dengan pantai Goa China.

Arah Dari Kota Malang: Ambil Jl. W.R. Supratman ke Jl. Panglima Sudirman-Belok kanan setelah Gunung Sari Intan The Electronics World-Di bundaran, ambil jalan keluar ke-3 menuju Jl. Panglima Sudirman- menuju ke Jl. Gatot Subroto-Belok kiri ke Jl. Ir. H. Juanda-Belok kiri ke Jl. Muharto-Belok kanan ke Jl. Mayjend Sungkono-Belok kiri ke Jl. Raya Bulu Lawang-Terus ke Jl. Raya Krebet Senggrong-Belok kiri ke Jl. Raya Krebet/Jl. Raya Krebet Senggron-Belok kanan ke Jl. Raya Krebet/Jl. Raya Krebet Tim-Lanjutkan untuk mengikuti Jl. Raya Krebet-Terus ke Jl. Raya Bakalan-Terus ke Jl. Raya Talang Suko-Belok kanan ke Jl. Raya Kedok-Terus ke Jl. Panglima Sudirman-Belok kiri ke Jl. Nasional III-Belok kanan ke Jl. Hamid Rusdi- ke Jl. Raya Abdul Mukti-Belok kiri-Terus ke Jl. Raya Druju
Belok sedikit ke kiri menuju Jl. Pletes-Terus ke Jl. Raya Argotirto/Jl. Raya Sumbermanjing Wetan-Lanjutkan untuk mengikuti Jl. Raya Argotirto- menuju ke Jl. Rajawali-nmenuju ke Jl. Capung-Terus ke Jl. Walet berbelok ke kanan- Lurus Ke jalan Raya Sumberagung-belk kanan-Lurus ke jalan Sitiarjo-Belok kanan-Belok kananan Di jalan Kedung Banteng ikuti terus jalan anda akan di Pantai Watu Leter.

Untuk menuu pantai ini anda harus melalui pantai Goa China terlebih dahulu dan tentunya anda harus memarkirkan kendaraan anda di pantai Goa China.  Anda harus berjalan kaki kurang lebih 150 meter untuk sampai pantai watu leter.

Biaya Masuk Pantai Watu Leter

Anda akan dikenai biaya retribusi sebesar Rp.10.000 saja termasuk parkir dan biaya masuk.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon