Friday, February 3, 2017

Penyebab Sakit Kepala Saat Bangun Tidur | Ratnaid

Penyebab Sakit Kepala Saat Bangun Tidur-Pernahkah anda disaat anda baru saja bangun dari tidur, anda merasakan nyeri dan pusig dikepala. Banyak dari anda mengira itu hanya akibat kecapekan, belum makan. Namun siapa sangka Penyebab sakit kepala anda berasal dari gaya hidup anda yang kurang sehat.

(Penyebab Sakit Kepala Saat Bangun Tidur)



  • Sleep Apnea, Sleep Apnea merupakan gangguan saat tidurr karena adanya ganguan . Aliran udara yang terambat msu ke paru-paru. Kejadian ini dapat menyebabkan anda berhenti bernafas unutk beberapa saat, dan selanjutnya anda bernafas normal.

  • Obstructive Sleep Apnea, Merupakan penyebab terserang kejadian sleep apnea. Obstructive Sleep Apnea adalah kurangnya udara masuk ke dalam saluran pernafasan akibat sumbatan pernafasan. Saat tertidur otot tubuh menjadi lebiih lemas termasuk otot saluran pernafasan atas. ini penyebab tertutupnya saluran nafas atas.

  • Bruxism,Keadaan anda mengesek-gesekan gigi ketika tidur. Kondisi ini tanpa disadari oleh penderitanya. Ganguan ini menandakan bahwa anda sedang cemas dan stres. Gesekan gigi diantara rahang yang terjadi selama anda tidur dapat menyebabkan cendera pada daerah rahang tempat anda mengesekan gigi anda atau sendi temporomandibular. Hai ini juga bisa berujung pada keluhan sakit kepala saat ada bangun tidur.

  • Minum Alkohol, Terlalu sering mengonsumsi alkohol juga akan menimbulakan sakit keala dan gangguan perut. Alohol akan memperlebar pembulu darah, ketika pembulu darah otak membesar dan itu salah satu penyebabnya. Selain itu alkohol bisa membuat tubuh dehidrasi, pilek, mata kering. Senyawa dalam alkohol juga bisa memicu sakit kepala.

  • Begadang, Begadang membuat otak anda bekerja secara terus menerus, otak anda juga perlu istirahat. Hindari kebiasaan buruk ini dan sebaiknya anda tidur 7-8 jam setiap hari

  • Meski belum diketahui bagaimana mekanisme namun sebuah penelitian mengungkapkan adanya hubungan antara depresi dan sakit kepala dipagi har. Jika anda tidak bersemangat, menjadi pemurung, malas gerak berarti anda terkena depresi yang berkepanjanga.

    Jika gangguan ini terus terjadi berturut-turut segera lakukan pemeriksaan ke dokter.

    Artikel Terkait


    EmoticonEmoticon