Friday, December 30, 2016

Niagara Mini, Si Cantik Bondowoso Dan Air Terjun Balawan

Tags

Niagara Mini-Tak perlu jauh pergi ke Amerika Untuk menyaksikan Niagara, Jawa timur punya niagara mini yang tidak jauh indanya dengan Niagara yang berada di Amerika.

Niagara Mini terletak Di Bondowoso. Meski tak semegah Air terjun Niagara, namun niagara mini  ini cock untuk anda yang sedang liburan maupun unutk berburu foto.  Terletak di Desa Kalianyar Kecamatan Sempol, Bondowoso. Air Niagara mini mengalir menuju sungai kecil yang  berada ditaman.
niagara mini, bondowoso
(Niagara Mini, Bondowoso)
Untuk melihat air terjun ini, anda harus masuk ke dalam taman kecil dan  menyebrang jembatan berjalan hingga ke ujung jalan, perlu waktu sekitar 2 menit untuk dapat melihat niagara mini dengan jelas
Didekat Niagara Mini Ada lagi air terjun yang harus anda kunjungi juga yaitu Air Terjun Blawan. Memiliki aliran air yang deras dan jernih

Air Terjun Blawan ,Bondowoso
(Air Terjun Blawan, Bondowoso)
Air Terjun Blawan yang terletak di Kalianyar Kecamatan Sempo yang kurang lebih 52 Kilometer dar pusat kota Bondowoso Jawatimur.Berasal dari hilir kali pahit bentuknya agak landai, air mengalir di bebatuan yang memanjang.
Air terjun memiliki tinggi sekitar 30 meter dan berwarna kekuningan.Warna kuning berasal dari aliran belerang dari gunung ijen yang ikur mngaliri air terjun, selain itu air terjun juga mengeluarkan uap diantara bukit-bukit hijau ditebing tajam dan goa berstalagmit. Air terjun dikililingi oleh tumbuhan makademia.
Menariknya air terjun ini adalah muara aliran yang langsng masuk menuju kadalam tanah seperti air terjun Niagar di Amerika dan pada akhirnya bermuara di daerah Asembagus Situbondo. Akses jalan menuju goa sangat ektrim, anda diharuska melint di bawah tebing dengan medan yang naik turun perbukitan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon