Friday, February 3, 2017

Bahaya Area Hotspot WiFi Gratisan


Bahaya Area Hotspot WiFi Gratisan-Di era yang serba digital sekarang banyak sekali menjumpai tempat yang menyediakan jaringan wifi gratis, ada juga yang memasang sebagai lahan bisnis untuk menunjang bisnis tersebut, area wifi gratis sering dimanfaatkan oleh oknum pelaku kejahatan komputer unutuk meretas data pribadi kita. Bahkan lembaga penagak hukum Uni Eropa , Europol memberitahukan unutuk tidak mengirimkan atau menerima data penting melalui jaringan WiFi itu.

Pemimpin divisi kejahatan dunia maya Uni Eropol, Troels Oerting menyatakan bahwa serangan melalui jaringan WiFi publi semakin meningkat dan sulit unutk dideteksi."Menjelajah dunia maya di cafe atau restoran merupaan ancaman terbesar. Hacker bisa dengan mudah masuk ke akun anda dan mombobol Informasi sensitif lainnya. Mereka dapat membobol celah untuk dapat masuk ke dalam komputer anda da mencuri data-data penting dalam komputer anda.

Para hacker yang tersembunyi bisa saja satu jaringan wifi bersama anda.

Cara Menghindari Kejahatan Di Area WiFi

1. Gunakan jaringan WiFi yang aman dan dapat dipercaya saat mengetik usename dan password akun anda atau data rahasia anda.
2. Pastikan sebelum Log-in ke situs web, pastikan alamat itu "https" dengan simbol gembok kunci dan periksa sertifikat keamanannya.
3. Gunakan anti virus seperti avira, smadav.
4. Hindari transaksi online menggunakan fasilitas hotsspot WiFi gratisan. Jika terpaksa lebih baik metikan WiFi dan gunakan internet pribadi, Lebih baik kehilangan sedikit kuota dari pada kehilangan uang direkening anda kan.
5. Pastikan menggunakan Public Area Ketika perangkat mendeteksi WiFi gratisan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon