Friday, January 6, 2017

Coban Glotak Malang Jawa Timur

Tags

Coban Glotak Malang-Malang memang tidak habis-habisan disingung mengenai keidahan almnya yang mampu memikat hati. Suasana alam yang sejuk dapat menyegarkan fikiran, udara segar dapat menetralisir sistem pernafasan, meninggalkan sejenak kepenatan hirup pikuk ibukota.

Coban Glutak terletak di  Jalan Raya Coban Glothak Gang I, Dalisodo, Wagir, Sukodadi, Malang, Jawa Timur. Air terjun dikelola oleh Perhutani.
(Coban Glutak, Malang)

Untuk menuju air terjun anda harus berjalan 2 Kilometer dari Dalisodo. Coban Glotak memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Kawi, lingkungan coban ini masih sangat alami.

Menurut masyarakat sekirar Cuban Glotak ini merupakan coban terakhir dari 7 coban yang berada di atasnya.  Lingkungan di coban ini masih sangat alami. Sehingga akses jalan cukup sulit. Pengunjung harus ekstra berhati-hati saat melintasi bebatuan di sungai.

Nama conban Glotak berasal dari bnyi yang ditimbulkan olh air yang jatuh menuju bebatuan. Air yang jatuh akan berbunyi glotak-glotak. Dari kejadia itulah ir terjun diberi nama Coban Glotak.

Dari Malang menuju Coban Glotak hanya berjarak 15 kilometer. Perjalanan menuju air terjun harus ditempuh dengan jalan kaki. Menelusuri jalan setapak mengikuti aliran mata air dari Coban Glotak. Perjalanan menempuh jarak 2kilometer.

Jika anda bukan orang malang mungkin anda tidak tahu mengenai lokasi tepatnya Coban Glotak. Sebaiknya cara terbaik menuju air terjun menggunakan Google Maps.
 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon