Monday, January 30, 2017

Mencegah Kanker Prostat Bagi Kaum Pria | Ratnaid

Mencegah Kanker Prostat-Kanker yang berkembang di prostat, hampir semua pria masih dihantui oleh kanker prostat yang dapat menganggu kehidupan seksual mereka.
(Cara Mencegah Kanker Prostad
(Cara Mencegah Kanker Prostad)

Prostat adalah kelenjar kecil yang berada di panggul laki-lai yang merupakan bagian dari sistem reproduksi, tepatnya berada di kandung kemih didepan rektum. Prostar Berfungsi membant menghasilkan cairan yang menyuburkan dan melindungi sperma.

Kanker prostat terjadi ketika sel prostat mutasi dan dan berkembang. sel ini akan menyebar menuju  metastasis dari prostat ke bagian tubh lainnya.Para pria harus tahu bagaimana bisa terhindar dari kanker prostat  ini.

Cara Mencegah Kanker Prostat

  1. Membatasi Asupan Susu, Susu yang memiliki kadar kalsium yang tinggi dapat menjangkit kanker prostat. Batasi mengkonsumsi susu maksimal 3 kali sehari.
  2. Menganti Produk Susu,Ganti produk susu anda dengan susu kedelai ,susu kedelai diperkaya dengan vitamin dan mineral.selain itu pria juga bisa merasakan manfaat dari mengkonsumsi susu kedelai berkat kandungan iso flavon(zat yang berasal dari tumbuhan kacang-kacangan.
  3. Merbanyak Makan Sayur yangt kaya akan serat, seperti brokoli, dan kembang kol. Sayuran ini mengandung senyawa aktif untuk menghindari dan melawan kanker prostat.
  4. Batasi Konsumsi Daging Merah, Boleh memakan daging namun batasi konsumsi anda setidaknya jangan makan lebih dari 500 gram daging merah per minggu
  5. .Gunakan Minyak Nabati, Lemak jenuh(lemak hewan) biasa ditemukan dalam sumber-sumber makanan hewani yang dapat meningkatkan resiko pria terkena kanker prostat, ganti kebiasaan makanan dari sumber hewani anda isa memakai minyak zaitun, minyak nabati, dan kacang. 
  6. Konsumsi Buah DelimaMengonsumsi buah delima secara teratur baik untuk kesehatan. Buah delima aanyak mengandung polifenol yang memberikan banyak manfaat kesehatan. Cukup mengkonsumsi 4 buah delima dalam sehai untuk menjamin keseharan prostat ands. 
  7. Minu Teh HijauMengkonsumsi terh hijau dapat meminimalisir resiko terserang kanker prostad. Anda bisa meminum 3 kali sehari atau hanya minum ekstrak teh hijau.  
  8. Kurangi Berat BadanUsia dan berat badan memepengaruhi kesehatan anda, termasuk dengan seksualitas anda. Terlalu memiliki banyak lemak  membuat pria rentan terkena kanker prostat. Untu itu kurangi berat badan anda dan ulai melakukan olah raga. 
  9. PemeriksaanMelakukan pemeriksaan fisik, melakukan tes darah dan biopsi.
Semoga artikel ini dapat menjawab pertanyaan anda , dan dapat bermanfaat untuk penulis dan pembaca.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon