Friday, January 20, 2017

Manfaat Air Hangat Untuk Tubuh | Ratnaid

 


Air Hangat ternyata banyak khasiatnya untuk kesehatan, terutama kita yang bermukim di negara dengan iklim  tropis nan hangat, maka kita pun akan terbiasa dengan suhu udara yang panas hampir sepanjang tahun. bahkan saat malam hari karena alasan ini lebih banyak orang mengonsumsi air dingin sebagai penghilang dahaga sekaligus membuat efek segar bagi tubuh.

Pakar kesehatan justru menyebutkan jika ada baiknya mengonsumsi air hangat , karena memberi dampak positif bagi tubuh. Air hangat jauh lebih sehat bagi tubuh dibandingkan dengan air dingin.

Manfaat Konsumsi Air Hangat Utuk Tubuh

1. Melunturkan Lemak

Air hangat dapat memperlancar metabolisme tubuh setelah memimunmya, membuat lemak luntur. Untuk memaksimalkannya anda perlu menambahkan perasan lemon sebelum anda meminum dipagi hari.

2. Melegakan Tenggorokan dan Hidung Tersumbat

Tenggorokan dan hidung yang tersumbat akibat alergi atau kedinginan, bisa kembali pulih setelah anda mengonsumsi air hangat secara rutin.
Air hangat tersebut membntu mengencerkan dahak dan melegakan saluran pernafasan.

3. Mengurangi Kram DiPerut

Disaat menstruasi wanita biasanya menalami nyeri diperut. air hanggat mampu mengurangi nyeri , anda dapat mengompreskan pada perut anda.

4. Detoks

Proses detoksifikasi atau membersihkan racun dalam tubuh atau semakin lancar seusai meminum air hangat.
Biasanya keringat akan keluar , urine juga lancar, dan BAB lebih mudah setelahnya.

5. Awet Muda

Meminum air hangat juga mampu mencegah penuaan dini, sebab prbaikan sel yang rusak lebih cepat dilakukan tubuh jika rutin minum air hangat. Tidak hanya tu, kulit pun lebih menjadi elastis jika terbiasa mengonsumsinya.

6. Membersihkan Jerawat

Proses metabolisme yang lancar juga bermanfaat untuk kulit, termasuk membersihkan kult dari jerawat.

7. Pencernaan Sehat

Dampak positif lainnya , and akan merasa lebih sehat sebab kotoran oksin, dan hal negaif akan ikut terbuang semakin anda sering mengkonsumsi air hangat.

Artikel Terkait

1 comments so far

Bisa melegakan hidung tersumbat juga ya. Terimakasih infonya.


EmoticonEmoticon