Monday, December 12, 2016

Uji Adrenalin Cuban Tundo Malang Jawa Timur

Tags

Air Terjun Coban Tundo yang berada di Malang Jawa Timur yang harus anda kunjungi arena keindahan dan area yang menguji adrenalin anda.Air terjun ini masih belum diktahui banyak orang karena minimumnya informasi tentang Coban Tundo.

Wisata Coban Tundo yang terletak di Desa Sidoasri Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang atau sekitar 134  km  dari pusat kota Malang. Kondisi jalan yang sudah bagus akan memudahkan anda menjangkau tempat  ini.

Namun saat memasuki gerbang jalur setapak mobil sudah tidak bisa melanjutkan perjalanan, anda bisa memarkikan kendaraan anda di rumah warga. Jika anda menggunakan kendaraan beroda 2 anda bisa melanjutkan saja perjalanan hingga mencapai tempat parkir yang ada di  cuban  tundo. Jaur berupa beton, tanah  bebatuan turunan dan tanjakan yang menuju ke perkebunan.

Cuban tundo1 merupakan air terjun yang letaknya paling atas dan mmiliki cekungan yang menampung alira air terjun dan memiliki kediaman sekitar 2 meter.
Cuban Tundo 1


Ada air terjun lainnya yang terletak dibawah air terjun cuban tundo 1 yakni cuban Tundo 2 Dan  cuban  tundo  3.


Cuban Tundo 2

Di cuban  tundo 2 banyak  wahana yang  bisa  dicoba untuk menantang adrenalin, anda bisa melompat dari  ketinggian  sekitar 5 meter. Dari bebatuan  dekat tangga, bergelantungan di ranting  pohon yang mengantung  dan  kemudian lompat  diketiggian  3  meter.


Cuban Tundo3
Air  terjun cuban  tundo 3 air terjun  yang lebih tinggi dari cuban tundo 2. Cekugan  kolam sangat kecil namun sangat dalam. Jangan khawatir bila anda kelaparan  dan haus, karena ada  beberpa penjuala makanan, mereka juga menyewakan pelampung untuk anda yang belum bisa berenang. Jika anda tidak bisa berenang jangan sekali-kali mempertaruhkan nyawa untuk berenang.

Tips bekunjung ke Cuban Tundo
  • Berkunjunglah sepagi mungkin  untk  mnghindari  hujan.
  • Jangan  sepeda motor metic. Jalur menuju cuban tundo meleati perbukitan sehingga banyak  tanjakan dan  turunan yang cukup curam. 
  • Gunakan sendal atau sepatu outdoor. 
  • Hati-hati saat  berenang. Bergegaslah  kembali  saat  hujan  turun  karena jalanan  akan licin

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon