Monday, December 12, 2016

Kampung Favelas Rio De Janeiro Ada Di Indonesia-Kampung Warna-warni Jodipan Malang

Tags

Kampung Jodipan Malang - Kampung Jodipan telah berubah , dulu menjadi kampung biasa layaknya kampung lainnya, namun kini kampung jodipan telah bereformasi menjadi kampung yang indah dan unik. Kampung ini menyerupai Rio de Jainero yang ada di Brazil.


Favelas Rio De Janeiro Malang Indonesia
Favelas Rio De Janeiro Malang Indonesia
Inilah  kampung  Juanda, Kelurahan  Jodipan, kelurahan  Blimbing, Kota Malang yang mendadak diperbincangkan para wisatawan.  Meski  dulunya kampung  ini  kumuh  kini  berubah  menjadi kampung  yang  indah.  Di  kawasan  ini terdapat  ratusan  rumah  warga  yang  dicat  dengan  berbagai warna  rumah-rumah  itu dicat  bagian  luat  dan  atap, sebagian  ada yang  diukir sehinga tampak  lebih indah  , dengan  gambar  yang  dilukis komunitas  mural.  Inisiatif  untuk  mengecat  kampung  ini  muncul dari  sejumlah  mahasiswa  ilmu  komunikasi Universitas  Muhamadiyah  Malang  yang  tergambung dalam  kelompok  guyspro.

Favelas Rio De Janeiro Brazil
Favelas Rio De Janeiro Brazil
Kampung yang dijuluki Rio De Janeironya indonesia ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun interlokal, setiap hari banyak wisatawan yang ada di pinggir sungai brantas maupu di rumah-rumah untuk berfoto dengan background rumah ini.

Dinni Anggraeni, salah satu mahasiswa Muhammadiyah Malang yang merupkan salah satu penggagas ide  kamoung warna-warni tersebut terispirasi dari kampung Rio De Janeiro yang ada di Brazil dituangkan di Malang.

Semula kampung di pinggir sungai brantas itu kumuh, bahkan menjadi 11 kampung kumuh di Indonesia, dengan dijadikan kampung warna-warni ia berharap  kampung tersebut tidak lagi  menjadi kampung  kumuh.

Warga kampung warna-warni Jodipan Malang ini sudah mendapat apresiasi daripemerintah lantaran telah berhasil mempercantik pemukimannya(kampungnya) dan menjaga kebersihan sungai. Pengelola Kampung warna-warni Jodipan berharap agar pemerintah bisa segera memberikan pasokan bantuan terkait sarana dan prasarana untuk tempat tinggalnya.

Rute Menuju Kampung Jodiapan Malang

Terletak di  Kamung Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur,

Rute Dari Malang Kota
  • Ikuti Jalan Raya Lawang - Malang/Jl. Jaksa Agung Suprapto/Jl. Raya Malang - Gempol/Jl. Raya Malang - Surabaya ke Jl. Dr. Cipto di Rampal Celaket - Menuju ke Jl. Trunojoyo ke Jl. Gatot Subroto di Kesatrian -  Belok kekiri setelah Bank Prima - Belok Ke kanan setelah Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Malang - Lurus ke Jl. Trunojoyo - Belok kanan ke Jl. Gatot Subrot - Belok kiri ke Jl. Ir. H. Juanda melewati Gereja disebelah kanan - Belok kiri ke Jl. Jodipan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon