Friday, December 2, 2016

Sensasi Air Terjun Sumber Pitu Pujon Malang

Tags

Coban Sumber Pitu Pujon Malang adalah air terjun yang memiliki 7 sumber. Dinamakan seperti itu karena memang air terjun sumber pitu memiliki 7 air terjun yang saling berdekatan dan menyeluruh di tebing lebarnya kurang lebih 50 meter. Air terjun Sumber Pitu sebenarnya ada 2 di malang yang satu di Tumpang Malang dan yang akan kita bahas kali ini adalah air terjun sumber pitu di Pujon Malang.
Air Terjun Sumber Pitu Pujon Malang
(Air Terjun Sumber Pitu Pujon Malang)

Air terjun sumber pitu pujon sendiri berada di jalur kota batu, malang – kediri atau masih satu jalur dengan beberapa air terjun yang berada di kota batu malang, yaitu antara lain air terjun coban rondo. Memang 2 air terjun ini masih  berada di satu daerah pegunungan yang sama. 100 meter dari air terjun, pengunjung harus mendaki lagi untuk menuju ke air terjun utama. Para pengunjung harus berhati-hati karena kondisi tanah yang licin.

Anda tidak perlu khawatir disana juga sudah ada beberapa petugas jaga untuk mengawasi pengunjung dan beberapa rambatan terbuat dari bambu untuk sekedar bepegangan pengunjung. gunakan sendal atau sepatu out door. Agar tidak lIcin saat akan melangkah atau melompat

Semua lelah penat akan menghilang  ketika kalian dihadapkan dengan tebing pegunungan yang melengkung dengan guyuran air tak henti-henti nya menerpa bumi. Suasan tenang damai, dingin, hijau. Itulah gamabran suasana disana. Pernafasan kita akan terasa segar karena minghirup udara yang tanpa polusi.

Seperti namanya sumber pitu. air terjun sumber pitu malang ini mempunyai 7 titik air terjun. Uniknya lagi saat musim kemarau tiba, Air akan tetap mengalir,namun sedikit berkurang debit airnya.

Tips Mengunungu Air Terjun Sumber Pitu Pujon

  • Persiapkan stamina yang fit
  • Gunakan sepatu outdoor
  • Bila perlu bawa jas hujan
  • Bawa bekal yang cukup
  • Selalu utamakan keselamatan
  • Jangan mengambil apapun selain gambar
  • Jangan tinggalkan jejak selain langkah kaki anda

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon