Sunday, May 14, 2017

Pemuda Ini Berhasil Jinakan Ransomware

Pemuda asal inggris yangberusia 22 tahun berhasil menjinakan penyebaran virus Ransomware WannaCrypt atau yang dijuluki Wannacry ke tingkat yang lebih tinggi.
Ransomware berhasil dijinakan oleh pemuda asal inggris
(Ransomware berhasil dijinakan oleh pemuda asal inggris)

Penyerangan malware itu masih dilaporkan di 99 negara yang ditimbulkan kekacauan di layanan kesehatan bebrapa negara.

Penyerangan itu bisa dihentikan oleh pakar security yang hanya mau disebut sebagai Malware Tech. Dia bekerja untuk biro security Kryptos yang tinggal si selatan Inggris.

Malware Tech bisa menemukan bagaimana cara mematikan malware tersebut. Ternyata terdaapt tombol pembunuh di WannaCrypt yang bisa diakrifkan jika pembuatnya ingin menghentikan penyerangan itu. Yaitu jika malware mengidentifikasi jika ada domain yang aktif.

Pemuda ini melihat ada salah sau domain uang digunakan penyerang belum terdaftar. Maka dia mendaftarkan situs itu dan mengambil alih kepemilikannya. Ternyata Malware tersebut menjadi tidak aktif.

Meski sudah berjasa namun dia tidak menyebut identitasnya karena tidak masuk akal jika memberi informasi pribadi saat bekerja melawan penjahat.

Ia memperingatkan bahwa ini belum sepenuhnya selesai ini bisa muncul kembali. Penyerang aan menyadari bagaimana kami menghntikannya mereka akan mengubah kode dan akan memulai kembali menyerang. Ia menyarankan agar selalu mengupdare Windws

Apa yang dilakukan ransomware?

Ada berbagai jenis ransomware. Namun, semuanya akan mencegah Anda menggunakan PC Anda secara normal, dan mereka semua akan meminta Anda untuk melakukan sesuatu sebelum Anda dapat menggunakan PC Anda.

Mereka dapat menargetkan pengguna PC manapun, entah itu komputer di rumah, titik akhir di jaringan perusahaan, atau server yang digunakan oleh agen pemerintah atau penyedia layanan kesehatan.

Bahaya Ransomware :

1.  Mencegah Anda mengakses Windows.
2. Enkripsi file sehingga Anda tidak dapat menggunakannya.
3. Tidak dapat mengakses komputer

Ransomware akan menuntut agar Anda membayar uang ("uang tebusan") untuk mendapatkan akses ke PC atau file Anda. Tidak ada jaminan bahwa dengan anda membayar denda atau melakukan apa yang dikatakan ransomware akan memberi akses ke PC atau file Anda lagi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon