Wednesday, March 1, 2017

Pesona Air Terjun Kedung Kandang

Tags

Air terjun Kedung kandang yang masih sangat alami memiliki pesona tersendiri di mata pecintaa air terjun. Air tejun ini memiliki 6 tingkat air terjun. Berada diantara persawahan penduduk yang menjadikan air terjun ini enak dlihat, hamparan tanaman hijau.
air terjun kedung kandang
(Air terjun Kedung kandang, Gunungkidul)
Air terjun belum sepenuhnya dikelola oleh pemerintah setempat namun sampa saat ini mesih dikelola warga sekitar.

Jarak tempat parkir dengan air terjun sekitar 900 meter, di perjalanan anda dapat menyaksikan aktivitas warga yang sedang bercocok tanam. Bebatuan vulkanik yang berada ditebing air terju menambah uniknya pesona air terjun. Bebatuan di air terjun didominasi dengan bebatuan vulkanik dari Gunung api Purba Nglanggeran.

Air Terjun Kedung Kandang adalah air terjun yang mengenal musim maksudnya mengenal musim adalah disaat musim kemarau airnya kadang ada bahkan sampai tidak ada air sama sekali, jadi untuk anda yang hendak mengunjungi Air Terjun Kedung Kandang ini saat musim hujan saja.
Terdapat 3 kedung dan 6 tingkat air terjun , kedung kandang adalah kedung yang letaknya paling bawah yang paling besar.

Lokasi  dan Rute Air Terjun Kedung Kandang

Berjarak 29 Kilometer dari kota Yogyakarta perjalanan akan memakan waktu 1 jam
Ke arah selatan di Jl. Mataram - Lewati Nueve Jogja Hotel (di kanan)-Belok kiri menuju Jl. Juminahan-Lewati Budi Karya Cokro (di kiri) - Di Rusunawa Graha Bina Harapan, terus ke Jl. Juminahan-Lewati Hotel Kalingga (di kanan)-Di Apotek Prasojo, terus ke Jl. Bausasran-Lewati Vala Hotel (di kanan-Di Toko Kita, terus ke Jl. Bung Tarjo/Jl. Gayam-Lewati Kurnia (di kanan)
Di Balai Tekkomdik - Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan, terus ke Jl. Kenari
Lewati SMK Negeri 6 Yogyakarta (di kanan)-Belok kiri setelah apotek (di sebelah kiri)-Lewati Naava Green (di kiri)-Terus ke Jl. Kusumanegara-Lewati Kencana Mebel (di kiri)Belok kanan ke Jl. Gedong Kuning-Lewati Essen roti & kue (di kanan 400 m lagi)-Tetap di Jl. Wonosari ke Salam
Belok kiri setelah Warna Abadi (di sebelah kanan)-Lewati Hotel Gemah Ripah (di kanan)-Terus ke Jl. Nasional III-Berkendara ke tujuan Anda di Putat-Belok kiri ikuti jalan lalu Belok kanan anda akan samoai di Air Terjun Kedung Kandang.

Tips Mengunjungi Air Terjun Kedung Kandang

  • Berkunjunglah saat musim hujan.
  • Persiapkan fisik yang fit.
  • Bawa bekal yang cukup.
  • Selalu utamakan keseamatan.
  • Hati-hati bagi anda yang berniat berenang di kedung kandang/ ada larangan untuk mandi di kedung.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon