Saturday, March 4, 2017

Pantai Banyu Tibo, Uniknya Pantai Dengan Air Terjun | Ratnaid

Tags

Pantai Banyu Tibo-Pacitan terkenal dengan kota seribu goa, namun terlepas dari itu Pacitan memiliki spot wisata yang unik yakni Pantai dengan air terjun.
Pantai Banyu Tibo
(Pantai Banyu Tibo)
Banyu Tibo dalam bahasa jawa artinya Air yang jatuh. Air terjun yang langsung jatuh ke bibir pantai yang mengalir ke laut.

Area pantai Banyu tibo ini tidak terlalu luas bahkan saat air laut pasang anda hanya boleh menikmasti kendahan air terjun dari atas saja karena bibir pantai yang sempit. Jika air laut surut anda boleh turun kebawah untuk mandi di air terjun.

Air terjun berasal dari sumber mata air yang berada disekitar pantai sehingga rasa airnya tawar tidak asin. Saat musim kemarau pun air terjun tidak pernah surut, jadi anda bisa kapan saja berkunjung untuk melihat air terjun yang langsung jatuh ke pantai.

Rute Jalan Menuju Pantai Banyu Tibo


Letak Pantai Banyu Tibo di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.

Rute Dari Pacitan: Ambil Jl. A. Insp Sasuit Tubun ke Jl. Nasional III di Sidoharjo-Ke arah barat daya menuju Jl. Sultan Hasanudin-Belok kanan menuju Jl. AR Hakim-Belok kiri ke Jl. AR Hak
Belok kanan ke Jl. Kol Sugiono-Belok kiri ke Jl. A. Insp Sasuit Tubun-Belok kanan ke Jl. Nasional III-Teruskan ke Jl. Punung-Goa Gong-Belok kiri-Terus lurus Ikuti Jl. Punung-Goa Gong dan Jl. Punung - Kalak-Belok kiri ke Jl. Punung-Goa Gong-Jl. Punung-Goa Gong belok kanan dan menjadi Jl. Punung - Kalak-Jl. Punung - Kalak belok kiri dan menjadi Jalan Kalak-Donorojo-Jalan Kalak-Donorojo belok sedikit ke kanan dan menjadi Jl. Nampu Kalak ikuti jalan tersebut anda akan sampai di Pantai Banyu Tibo

 Tips Mengunjungi Pantai Banyu Tibo

  •  Pastiikan Cuaca sedang tidak mendung
  • Pakai Sepatu atau sendal  Out Door  saat menuruni tebing air terjun
  • Persiapkan Kendaraan anda karena medan jalan yang agak sulit
  •  Jika hendak turun kebawah pastikan waktu saat air pasang atau surut.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon