Wednesday, March 15, 2017

Motor Listrik Karya Anak ITS Bakal Dipasarkan

Tags

motor listrik karya anak ITS Surabaya
(Motor listrik karya anak bangsa)
Sepede Motor listrik yang bernama Garansindo Electric Scooter ITS yang lahir berkat kerjasama antara pengusahha serta Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surbaya. Pada akhirnya tidak lama lagi akan dipasrkan.

Momen itu akan menjadi sejarah serta akan menjadi bukti bahwa anak bangsa pun bisa melahirkan produk berteknoligi tinggi. Bahkan walaupub belum dirilis dan dipasarkan, permintaan pasar akan motor listrik karya anak bangsa ini telah sangatlah tinggi. Hal ini dikatakan Mentri Riset, Technologi, dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, "Semoga dipertengahan tahun ini usai produksi. Kami harap bisa memproduksi masal karena keinginan pasar yang tinggi sekali," ujar Muhammad Nasir dikutip dari Bintang.

Terkait dengan pengisian kekuatan, pihaknya akan bekerjasama dengan PT. Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero). Masyarakat dapat mengisi bahan bakar dengan . "kami bekerjasama dengan Pertamina dan PLN. Masing-masing SPBU ada colokan," ujar Muhammad Nasir. Beliau juga berharap toko-toko dapat menjual beterai uutk motor listrik ini. Sistem penjualan baterai ini akan serupa dengan penjualan gas.

Sasin Gegits dirancang untuk kestabilan berkendara yang dipadu-padankan dengan pemakaian swing arm dengan shock tinggal dan shock teleskopik di depan.

Baterai yang menjadi salah satu komponn utama Gegit dirancang agar mudah dilepask gunakan. Kekutan ini menjadi gosip masalah kekuatan daya jelajah, sehingga pengendara yang akan berkendara jauh dapat melakukan pergantian Baterai.

Motor Listrik karya anak Istitute Teknologi Sepuluh November ini sudah lolos eksperimen, Motr ini sudah melintasi rute Jakarta, Denpasar Bali.dan memiliki kecepatan mencapai 100 sampai 120 kilometer per jam.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon