Wednesday, March 29, 2017

Aplikasi Malang Menyapa-Panduan Destinasi Wisata Kota Malang

Aplikasi Malang Menyapa kini hadir di Kota Malang. Seiring perkembangan teknologi dan pengembangan potensi budaya dan pariwisata. Pemerintah Kota Malang menghadirkan aplikasi Android yang diberi nama Malang Menyapa. Aplikasi ini ditunjukan untuk memberi kemudahan kepada para wisatawan untuk mendapat informasi mengenai tempat wisata dan berita mengenai Kota Malang.


Malang menyapa adalah aplikasi berbasis android yang digunakan untuk memudahkan tempat pariwisata itu sendiri dan wisatawan.Aplikasi tersedia gratis di Playstore sampai artikel ini ditulis, aplikasi in sudah di unduh 1000 orang pengguna Android.
Aplikasi Malang Menyapa
Aplikasi Malang Menyapa

7 Menu Dalam Aplikasi Malanag Menyapa

  1. Destinasi Wisata, Pengguna aplikasi yang membuka menu destinasi wisata akan mendapat informasi mengenai wisata sudah dimasukkan dalam aplikasi Malang menyapa..
  2. Shoping(Tempat perbelanjaan), Di dalamnya terdapat informasi Letak Pusat perbelanjaan di Kota Malang.
  3. Penginapan,  Anda tidak perlu khawatir untuk mencari penginapan, aplikasi ini juga menghadirkan informasi mengenai Penginapan di Kota Malang.
  4. Food, Memberi informasi kliner bagi pencari informasi kuliner yang ada di Malang.
  5. Travel, Aplikasi ini juga menyediakan informasi mengenai tampat jasa penyedia travel.
  6. Pusat Oleh-oleh.
  7. Hiburan. Berbagai informasi mengenai tempat hiburan dikota Malang tersedia seperti Spa, Karaoke, Diskotik, Bioskop dll.

Dan menu pendukung lainnya 

  1. About
  2. Maps
  3. News
  4. Macito
  5. Public Info
  6. Moment
  7. Get Promo
  8. User
Sampai artikel ini ditulis "Malang Menyapa" masih dalam tahap pengembangan. Jadi masih ada fitur yang terisi secara lengkap.

Untuk para Usahawan yang ingin mendaftarkan tempatnya bisa melakukan pendaftaran dan mengisi konten apa saja yang hendak dcantumkan dalam aplikasi tersebut dan tentunya sesuai dengan usahanya.

Untuk tempat wisata yang sudah  didaftarkan akan mendapatkan promosi secara gratis. Pemilik atau penglola pariwisata hanya perlu memasukkan destinasi tempat wisata tersebut Aplikasi Malang Menyapa  itu akan mempromosikan usahanya.

Di dalam aplikasi itu, pengguna yang mendaftar harus mencantumkan alamat lengkap lokasi usahanya dan sudah terdeteksi di aplikas Google Maps. Hal itu untuk memberitahukan kepada para wisatawan jika tertarik mengunjungi tempat wisata tersebut.

Pengelola aplikasi akni Pemerintah Kota Malang sudah menyiapkan pegawai untuk memverifikasi setiap data dari pengelola wisata yang aka mendaftarkan tempatnya tersebut.

Tidak hanya itu, di dalam aplikasi itu juga terdapat fitur kalender event. Fitur ini ditunjukan untuk memeberikan informasi kepada semua wisatawan terkait event wisata yang akan berlangsung di kota Malang.

Pemerintah Kota Malang juga sudah mengembangkan SMS yang secara otomatis akan terkirim kepada ponsel wisatawan yang baru saja menginjakkan kaki di Malang.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon