Friday, March 10, 2017

Air Terjun Kembang Arum Banyuwangi

Tags

Air Terjun Kembang Arum terletak di Kecamatan Songgon yaitu kecamatan yang berada di Banyuwangi yang berada di dataran tinggi. Wilayah Kecamatan Songgon terdapat pegunungan di bagian utara dan barat dan timur dan di selatan banyak berdiri tempat tinggal penduduk.

Banyak perkebunan di Kecamatan Songgon ini misalnya  Perkebunan Bayu Kidul dan Bayu Lor. Di wilayah ini terdapat wisata arung jeram dan perkemahan dan wisata hutan (wanawisata) serta Air Terjun Lider.


Air terjun temcor
(Air Terjun Temcor, Banyuwangi)

Air terjun Kembang arum(Temcor) begitu masyarakat setempat menyebutnya berada di Dusun Sumber Arum, Desa Sragi , Kec. Songgon, Kab.Banyuwangi. Air dari air terjun mengalir ke persawahan milik warga, sehingga terbentuknya sungai akibat air itu jatuh ke bibir persawahan.

Rute Menuju air terjun

Air terjun Kembang arum ini sejalur dengan Air terjun Sendang Arum. Untuk yang dari arah banyuwangi langsung saja arahkan kendaraan anda menuju Bunderan patung kuda-menuju jalan utama menuju jember-kabat-rogojampi-pertigaan rogojampi ambil kanan menuju arah Songgon- ikti jalan tersebut melintasi pasar songgon- Lalu ke Arah Sragi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon