Tuesday, February 21, 2017

Makanan Wajib Bagi Anda Perokok Aktif | Ratnaid

Menjadi perokok aktif anda harus pandai memilah dan memilih  makanan dan minuman. Pencegahan yang  anda lakukan  selain mengurangi jumlah rokok yang anda konsumsi adalah makanan  yang anda konsumsi.

1. Bawang  Putih

Selain perannya sebagai bumbu yang tidak boleh dilewatkan sebagai bumbu masakan namun bawang putih mampu mencegah infeksi paru-paru karena mangandung zat allicin. Zat ini mampu membunuh setiap  bakteri jahat  penyebab timbulnya infeksi.

2. Rempah-rempah

Selain digunakan sebagai bumbu masakan rempah-rempah juga dapat meringankan radang paru-paru karena  mengandung zat Curcumi yang mampu  melawan berbagai racun  dari  luar tubuh.
  • Jahe 
Kandungan yang terdapat dalam jahe antara lain yaitu Antiseptik dan Anti bakteri yang mampu melancarka saluran Bronkial, sehingga radikal bebas yang terdapat di dalam paru-paru dapat menghilang.tambahkan irisan jahe pada minuman anda, selain itu jahe mampu menyegarkan saluran pencernaan anda.
  • Kunyit
Anda bisa mengkonsumsi kunyit yang sudah diolah menjadi jamu.

3. Jeruk Bali

Jeruk bali yang kaya akan zat antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan kanker dan sekaligus  membersihkan paru-paru. Hal ini karena jeru bali mengandung banyak vitamin C yang ampuh menghambat  kinerja sel kanker yang terdapat pada paru-paru. Anda dapat mengkonsumsi jeruk bali secara langsung.

4. Makanan Yang Mengandung Zat Selenium

Makanan yang mengandung zat selenium adalah makanan yang banyak mengandung mineral, sehingga merangsang vitamin E yang kegunaanya adalah  memperkuat organ Paru-paru. Zat  ini bisa anda jumpai pada keju, daging sapi, kepiting, ikan  tuna, dan telur.

5. Yogurt

Merupakan  makanan yang difermentasikan dari susu, anda dapat memanfaatkan 2 bakteri baik yaitu LACTOBACILUS BULGARICUS dan STREPTOCOCCUS THERMOPHLIES. Kandungan zat tersebut  sangat dibutuhkan oleh hati unutk mencegah timbulnya kanker dan kotorannya paru-paru. 

6. Delima

Delima mengandung Antioksidan yang tinggi. Buah delima yang dapat membersihkan saluran  paru-paru  dari berbagi racun  yang menyeabkan kanker dan dapat meningkatkan jumlah suplai darah  dari jantung. Antioksidan yang tinggi pada delima sama dengan jika kita mengkonsumsi teh hijau.

6. Sayur yang Mengandung Karotenoid

Berfungsi mengurangi resiko terjadinya kenker paru-paru. Sayuran itu antara lainwortel,labu dan lobak.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon