Wednesday, February 22, 2017

Jangan Biarkan Keluarga Anda Bermain Genangan Air Banjir, Ini Alasannya | Ratnaid

Genangan Air Banjir-Banjir mungkin moment yag mengasikan bagi anak-anak untuk sekedar bermain air. Namun dari mana asal air banjir ini? apa saja yang terkandung dalam air banjir ini kita tidak tahu. Bermin air banjir juga dapat menimbulkan ganguan pada kesehatan anak.

Berikut Alasan Kenapa Anak Tidak Diperbolehkan Bermain Genangan Air Banjir

  • Benda Kotor

Ada banyak limbah yang membawa para penyakit mikrooganisme, seperti bakteri E coli, kolera, Giardia Hepatitis A,  dan banyak lagi penyakit lainnya. Jika si anak mempunyai luka kecil itu akan membuat rentan terkena infeksi akibat air yang terkontaminasi berbagai limbah. Limbah itu antara lain adalah urin tinja, produk sanitasu, limbah sabun dan lain-lain.
  • Limbah Beracun

Limbah-limbah dari bahan kimia dari pabrik atau industri rumah tangga, kendaraan bermotor. Adapula jika bangkai hewan yang dibuang begitu saja dimana kumanya bisa menjadi penyakit di tubuh si kecil. Limbah-limbah ituakan terbawa oleh air banjir , bayangkan saja kuman-kuman dari limbah-limbah ini menempel dari tubuh buah hari anda.
  • Nyamuk

Dimusim hujan ini pasti banyak genangan, apalagi daerah anda habis dilanda banjir pasti banyak genangan air, nah tempat-tempat seperti ini biasa menjadi tempat nongkrong para nyamuk berkembang biak. Bila buah hati anda dalam kondisi yang tidak sehat dan dia tetap bermain air dengan asyiknya tanpa larangan dari anda

Alangka baiknya anda memberi pengertian kepada buah hati anda untuk tidak bermain di genangan air. Segera ingatkan buah hati anda agar langsung mandi dengan air brsih jika dia terkontaminasi air banjir.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon