Sunday, November 27, 2016

Green Canyon Sri Gethuk Gunung Kidul

Tags

Green Canyon Sri Gethuk Gunung Kidul - Gunung Kidul mempunyai Green Canyon mirip  dengan Green Canyon  di Amerika Serikat ,Green Canyon Sri Gethuk  yakni hijaunya aliran sungai yang membelah ngarai, air terjun indah yang tak pernah berhenti mengalir di setiap musim walaupun di musim kemarau ia tetap mengalirkan air. Air terjun tersebut dikenal dengan nama Air Terjun Sri GethukTerletak di Desa Wisata Bleberan, Kecamatan Playen, Gunungkidul DIY.

(Green canyon Sri gethuk Gunung kidul)

Air terjun ini sangat populer karena memiliki kemiripan dengan objek wisata yang ada di Amerika Serikat yaitu Green Canyon Arizona.

Ada 2 cara jalur untuk samapai ke Air terjun Sri Gethuk ini. Pertama dengan berjalan kaki sejauh 1,5 melintasi areal persawahan, kedua menuruni anak tangga menuju dermaga di tepi Sungai. Untuk menikmati suasana sungai kalian bisa menyusuri sungai dengan naik  perahu.

Berdasar mitos yang melekat di Air terjun. Air terjun dulunya tempat disimpannya instrumen gamelan milik jinJin Anggo Meduro  yaitu "kethuk" . Oleh karena itu air terjun tersebut dinamai Air terjun Sri Gethuk. Konon masyarakat Dukuh menggoran masih sering mendengar suara gamelan mengalun dari arah air terjun.

Tips Mengunjungi Air Terjun Sri Gethuk

  • Pastikan anda dalam kondisi yang fit
  • Gunakan perlengkapan seperti sendal atau sepatu out door
  • Bawa bekal yang cukup
  • Jangan tinggalkan sampah
  • Jangan ambil apapun selain gambar dan kenangan

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon