Saturday, December 31, 2016

Pantai Peh Pulo Blitar, Raja Ampat Mini

Tags

Pantai Peh Pulo Blitar-Siapa yang tidak tau Raja Ampat yang ada di Papua. Jika anda belum perna ke Raja Ampat anda harus mengunjungi miniatur Raja Ampat nya dulu kali ini. Sesuai dengan namanya Pantai Peh Pulo terletak di Dusun Peh Pulo, Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Pantai peh pulo Blitar
(Pantai Peh Pulo, Blitar)

Nama pantai Peh Pulo memang tedengar asing dan belum banyak dikenal masyarakat luas namun tidak untuk masyarakat blitar.Pantai peh pulo memiliki pulau-pulau kecil seperti di Raja  Ampat.

Pantai peh pulo dikenal dengan Raja Ampatnya kota Blitar. Karena kemiripannya memiliki banyak pulau kecil dilautan, yah walaupun tidak sebanyak di Raja Ampat. Konon nama pantai Peh Pulo diambil dari pulau terbesar yang berada diseberang pantai Peh, yakni Pulau Peh.

Rute Jalan 

Jika anda dari kota Blitar,  arahkan kendaraan anda menuju Lodoyo lalu ikuti petunjuk jalan menuju pantai Serang. Belum ada petunjuk arah ke pantai Peh Pulo.

Cara termudah adalah dengan menggunakan petunjuk jalan ke pantai Serang, ditambah jangan segan unutk bertanya ke warga setempat, atau Gunakan kecanggihan teknologi, pakai Google Maps.

Jika anda sudah menemukan pertigaan Panggungrejo ikuti rute menuju desa Sumbersih. Akses lokasi sedikit susah anda harus melintasi perbukitan dan hutan yang ada dikawasan Kecamatan Panggungrejo.

Sesampainnya di Pantai Peh Pulo anda akan disuguhkan oleh pasir putih dan desiran ombak yang indah, kawasan pantai selatan jawa dikenal dengan ombaknya yang sangat ganas. Keindahan pantai ini sangat mengagumkan dan pastinya anda tidak akan menyesal berkunjug kemari.
Harga Tiket Masuk Pantai Peh Pulo

Untuk memasuki kawasan pantai Peh Pulo ini pengunjung tidak akan dikenakan biaya sepersen pun. Di Pantai ini juga belum tersedia fasilitas umum seperti toilet, mushola, maupun parkir, karena belum di kelola oleh pemerintah setempat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon