Saturday, December 17, 2016

Apa Itu Lucid Dream, Bahaya Atau Tidak

Tags

Lucid dream-Pernahkan anda mengalami mimpi yang anda sadari sendiri, sebagaian besar orang bermimpi tidak sadar saat mereka sedang mimpi. Keadaan dimana anda sedang tertidur namun otak anda sadar bahwa itu mimpi, anda bisa mengontrol mimpi.
lucid dream

Pengertian Lucid Dream

Lucid Dream adalah dimana saat anda beermimpi anda bisa mengontrol mimp tersbut dan kalian benar-benar sadar penuh, anda bisa merancang mimpi sesuka anda. perbedaan lucid dream dengan mimpi biasa anda  hanya menjalani dan tidak sadar kalau kalian sedang didunia mimipi. Saat anda mengalami lucid dream indera perangsang dan penciuman anda tiidak aktif, ini karena lucid dream dibawah satu tingkat dengan astral projetion.

Teknik Lucid Dream Terbagi menjadi 3

  • Basic : Anda dapat terbang dan menembus tembok, berlari, berjalan,
  • Menengah : anda dapat memunculkan tokoh yang sedang dalam impian anda seperti , pacar, artis,atau teman.
  • Ahli : Anda dapat melakukan tindakan seperti duduna nyata. seperti memancing. 
Dalam Lucid dream juga ada efek Negatifnya, efek negatif untuk fisik menurut para ahli yang berada dalam bidang ini yang ditakutkan adalah sleep apnea dimana tubuh anda berhenti bernafas dalam hai ini anda akan malas berusaha di dunia nyata, itu kerena anda bisa mendapatkan semuanyadi dunia mimpi.

Cara Melakukan Lucid Dream Agar Berhasil
  • Tubuh dan posisi tidur anda harus rileks, sehingga anda bisa berkonsentrasi. Untuk menentukan berhasil tidaknya lucid dream pakailah jam, Dan mimpi(lucid dream) lihatlah jam itu apakah bergerak atau tidak jika tidak bergerak maka anda berhasil.
  • Tetaplah sadar dengan cara atur pernafasan anda walaupun tubuh anda semakin lemas dan akhirnya anda akan masuk kedalam mode tindiha atau sleep paralysed.
  • Lalu anda akan mengalami beberapa transisi memasuki ruang hitam dan tetaplah sadar dan berkonsentrasi.
  • Anda kan mrasakan uatu getaran dalam tubuh anda dan menandakan jka anda berhasil melakukan lucid dreaming. 
Ada kemungkinan anda akan gagal dalam percobaan pertaman , terdapat metode yang dapat memudahkan anda untuk melakukan lucid dream.
  • ketika anda terbangun dari mimpi cobalah mengingat mimpi anda kembali dan catat apa yang ada mimpikan tadi
  • jika anda terbangun ditengah mimpi, coba ingat mimpi itu kembali dan tidurlah lagi.
  • sugestikan diri anda jika anda ingin bermimpi terbang dilangit maka visualisasikan anda terbang dilangit sebelum anda tidur.
Melakukan teknik lucid dream tergolong sulit, untuk dapat menguasai teknik Lucid dream anda harus banyak melakukan trial error(kegagalan), dalam banyak error tersebut anda akan menemukan apa kesalahan anda, anda juga harus berkonsentrasi tinggi, dan sedang dalam suasana yang sunyi dan releks.

Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan anda, apa sih lucid dream itu.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon