Thursday, September 7, 2017

4 Situs Belajar Online Mudah dan Terpercaya

Belajar Online - Setiap tahun biaya pendikan akan semakin mahal, apalagai saat memasuki kelas 6,9,12, maupun masuk kuliah cukup banyak persiapan yang harus dilakukan tidak terkecuali dengan tambahan biaya bimbel agar dapat masuk ke Sekolah maupun Universitas Favorite.

Belajar di bimbel tentunya anda akan dikenai biaya yang mahal sekitar Rp. 700.000 sampa Rp.1.000.000 setiap bulan. Ini akan menjadi beban dalam keuangan anda. Ada cara lebih efektif dan efisien yitu e-learning.

4 Situs Belajar Online

E-learning adalah sistem belajar online, selain bisa diakses kapan saja dan dimana saja pengeluaran biaya juga jauh ditekan. Berikut 4 Situs Belajar Online Mudah dan Terpercaya.

1. Zenius

Zenius menyalurkan materi yang mereka miliki melalui video untuk pembbelajaran SD,SMP, SMA, Persiapan masuk kuliah Tes SBMPTN, SIMAK UI, Ujian universitas mandiri dan selain itu Zenius juga memuat video motivasi yang dibuat oleh para tutor untuk member mereka.

Zenius memiliki kualitas yang bagus tidak kalah dengan penyedia belajar online lainnya. Untuk mengakses materi dari Zenius bisa melalui PC, Laptop, Smartphone maupun tablet.

Pelajaran yang diulas Zenius diantaranya adalah

1. Matematika
  • SD Kelas 1 sampai Kelas 6 + UASBN Matematika
  • SMP Kelas 7 sampai Kelas 9 + UN Matematika
  • SMA Kelas 10 sampai Kelas 12 + UN Matematika SMA IPA/IPS
  • SBMPTN Teori Matematika Dasar, SBMPTN Soal Matematika Dasar, SBMPTN Teori Matematika IPA, SBMPTN Soal Matematika IPA
2. IPA
  • SD Sains Kelas 4 sampai Kelas 6 + UASBN Sains IPA
  • SMP Fisika Kelas 7 sampai Kelas 9, Biologi Kelas 7 sampai  Kelas 9
  • SMA Fisika, Kimia, Biologi  Kelas 10 sampai Kelas 12 + UN Fisika, Kimia, Biologi 
  • SBMPTN Teori Fisika Ringkas, Teori Fisika Lengkap, SBMPTN Fisika, Kimia IPA, Biologi IPA
3. IPS 
  • SMA Ekonomi, Sosiologi, Sejarah Kelas 10 sampai kelas 12 + UN Ekonomi, Sosiologi, Sejarah
  • SBMPTN Teori Ekonomi, Sosiologi, Geografis IPS
4. BAHASA 
  • SD Bahasa Indonesia Kelas 6 + UASBN Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris Kelas 4,5,6
  • SMP Bahasa Inggris Kelas 7,8,9 Bahasa Indonesia Kelas 7,8,9 + UN Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
  • SMA Bahasa Inggris Kelas 10,11,12 Bahasa Indonesia Kelas 10,11,12 + UN Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
  • SBMPTN Bahasa Inggris Teori dan Soal, Bahasa Indonesia Teori dan Soal
Anda akan mendapatkan pengarahan dari para tutor untuk menonton video pembelajaan yang tepat, sehingga anda bia mempersiapkan diri belaar untuk ujian secara efektif dan efisien.

Untuk mendapatkan materi yang anda butuhkan anda harus membeli voucher untuk dapat mengaksesnya. Harga voucher mulai dari Rp. 165.000 berlaku untuk 1 bulan, terdapat voucher 3 bulan ,  6 bulan hingga  tahun dengan harga beravariasi.

2. sibejoo.com

Berbeda dengan situs sebelumnya, sibejoo.com tidak mengharuskan pengaksesan menggunakan dana, namun sibejoo menyediakan video pembelajaran yang bisa diakses kapan saja secara gratis, namun anda hanay perlu mengeluarkan  dana untuk pengaksesan internet. sibejoo.com menggunakan program berbagi sejuta video untuk negri. Terdapat 4 mata pelajaran yang diulas sibejoo.com adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi SMA.

3. inibudi.org

Sama dengan situs sebelumnya inibudi.org menyediakan video pembelajaran gratis untuk para pelajar indonesia. Untuk materi pengajaran yang disediakan inibudi.org adalah Pelajaran SD sampai SMA.

3. ruangguru.com

Ruangguru.com, seperti namanya terdapat berbagai ruang, seperti ruang video, ruang les, Ruang Latihan dan lain-lain. Jika materi yang akan dibahas berbasis video maka ruang yang harus dikunjungi adalah ruang  video. Tersedia video pembelajaran seperti persiapan UN SMP dan SMA, Persiapan SBMPTN.

ruangguru belum menyediakan kelas lengkap. Para Tutor ruangguru.com adalah lulusan dari universitas terkenal seperti Harvad, UI, dan Nanyang.

Untuk mendapatkan materi yang dibutuhkan , ruangguru membuka harga materi pengajaran mulai Rp. 149.000 untuk 1 bulan untuk dapat mengakses materi mereka dalam bentuk video.

4. Quipper Video

Terdapat 10 mata pelajaran yang di ajarkan mulai dari Matematika, Kimia, Biologi, Fisika, Geografi, Bahasa Inggris,, Bahasa Indonesia, Sosiologi, bahkan Sejarah. Sangat bermaanfat di bimbel biasa hanya menyediakan tutorial untuk jurusan IPA dan IPS namun di Quiper Video anda bisa mendapat IPC.

Pengaksesan materi bisa di jalankan di Pc, Laptop, Smartphone maupun tablet. Terdapat 880 topik pembelajaran dan 4000 soal latihan lengkap yang bisa diakses kapan saja


Itulah 4 Situs belajar online yang semoga bermanfaat untuk para pembaca setia blog Ratnaid. Ilmu akan sangat bermanfaat jika kita membaginya dengan sesama. Sudah tersedianya sistem belajar online maka tidak ada alasan malas untuk belajar.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon