Thursday, May 4, 2017

Pantai Patuk Gebang Tulungagung Jawa Timur

Tags

Pantai Patuk Gebang Tulung Agung Jawa Timur- Anda akan merasakan sensasi terciprat air saat mengunjungi pantai Pathok(petuk) gebang yang ada di Tulungagung ini. Selain mnyajikan pemandangan karang yang besar dan putihnya pasir pantai yang bersih. Sehingga cocok untuk anda yang hendak bercamping ria di Pantai.
PantaI Patuk Gebang
(Pantai Patuk Gebang)

Pantai pathuk gebang terkenal dengan air yang muncrat karena ombak yang menghantam karang. Air langsung menjulang tinggi keatas menjadi pesona tersendiri pantai patuk gebang.
Pantai Patuk Gebang
(Pantai Patuk Gebang)

Lokasi Dan Rute Pantai Patuk  Gebang

Lokasi Pantai Patuk Gebang berada di desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupeten Tulungagung.
Rute Dari Arah Kota Tulung Agung dengan menempuh jarak 38 kilometer dan memakan waktu 1 jam 30 menit.

Berkendara dari Jalan Raya Tulungagung - Blitar/Jl. Pesantren ke Tambakrejo - Ke arah barat menuju Jalan Raya Tulungagung - Blitar/Jl. Pesantren - Belok kiri ke Jalan Raya Tulungagung - Blitar/Jl. Pesantren - Belok kanan - Berkendara dari Jl. Raya Tanggunggunung ke Tanggung Gunung - Belok kiri di Jl. Raya Tambakrejo - Belok kanan ke Jalan Raya Sambidoplang - Terus ke Jl. Raya Tunggangri - Terus ke Jl. Raya Jabon- Belok kanan ke Jl. Raya Karangtalun - Terus ke Jl. Raya Tanggunggunung - Ambil :Lapangan Jengglungharjo ke tujuan Anda di Jengglungharjo - Belok kiri - Belok kanan - Terus ke :Lapangan Jengglungharjo - Belok kanan - Belok kiri - Belok kanan - Belok kanan - Pantai Patuk Gebang


Pantai Patuk sejajar dengan pantai sanggar, Hanya dipisahkan oleh bukit yang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 40-60 meit. Jika anda membawa motor anda dapat melanjutkan perjalanan, namun jika jalan tidak memadai anda sebaiknya menitipkan kendaraan anda. Dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki.

Setibanya ada di pantai petuk gebang anda kana disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Deburan ombak yang menghantam karang serta batu besar yang menjorok ke lautan menjadi pesona pantai petuk gebang ini.

Tips untuk anda yang hendak mengunjungi pantai patuuk gebang sebaikny mmbawwa bekal yang cuup dan mendirikan camping, kerena perjalanan yang cukup melelahkan. Jadi untuk menikmati pantai patuk gebang yang lebih lama sebaiknya anda mendirikan camping di panta ini

Tips Mengunjungi pantai Patuk Gebang
  • Siapkan fisik yang sehat karena perjalanan cukup melelahkan
  • Pastikan kendaraan anda dalam kondisi baik
  • Bawa bekal yang cukup untuk bermalam di Pantai 
  • Patuhi perintah keselamatan di daerah pantai
  • Jangan tinggalkan sampah ya guys

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon