Monday, January 30, 2017

Sering Begadang Bisa Mendapat IQ Tinggi | Ratnaid

Tags

Begadang merupakan suatu hal yang biasa dilakukan oleh orang yang beranjak dewasa umumnya mahasiswa , orang yang mengejar dedline pekerjaan.Namun apakah begadang pengaruh tinggi terhadap IQ yang dimiliki seseorang? Beberapa waktu yang lalu sempat menemukan suatu situs yang membahas mengenai hal tersebut. apa sebenarnya hubungan antara begadang dengan kepintaran sesseorang?
Sering Begadang Bisa Mendapat IQ Tinggi
Sering Begadang Bisa Mendapat IQ Tinggi

Menurut artikel yan saya temukan orang yang sering begadang cenderug mmiliki IQ yang lebih tinggi dibandingkan orang yang tidurnya lebih cepat. kanapa bisa begitu? karena saat malam hari seharusnya waktunya unutk tidur , orang begadang mengalami perkembangan otak (evolve). Saat malam hari seharusnya mengistirahatkan otak, dan begadang membuat otak lelah.

Begadang yang membuat IQ bertambah bukan begadang yang dilakukan sembanrangan rang seperti, bermain catur, menonton drama, bermain game. Melainkan begadang yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan, (mengerjakan tugas, membuat karya, mencari ide).

Pada zaman dahulu manusia belum menemukan sumber cahaya selain matahari. Karena itu pada saat matahari sudah tengelam manusia pergi untuk tidur, sedangkan pada saat siang hari dipergunakan untuk menjalankan kegiatan.

Saat api ditemukan, kehidupan malam pun(begadang) mulai muncul. karena ada api yang menerangi kegiatan manusia sehingga mereka  mendapat cukup cahaya. Hal itu memberikan kesempatan kepada manusia untuk berkegiatan dimalam hari. hasilnya waktu malam hari manusia juga dapat melakukan kegiatan tidak hanya pada siang hari.

Kebiasaan Belajar malam sunguh sangat tidak efektif untuk keesokan harinya, anda akan susah berkonsentrasi pada pelajaran atau pekerjaan anda. Terlalu sering begadang tidak baik untuk kesehatan anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon